The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Turki Tertarik Beli Vaksin Nusantara Buatan Dokter Terawan
Ilustrasi vaksin. (Reuters/Lucy Nicholson)
News

Turki Tertarik Beli Vaksin Nusantara Buatan Dokter Terawan

Rabu, 25 Agustus 2021 14:22 WIB 25 Agustus 2021, 14:22 WIB

INDOZONE.ID - Guru Besar Ilmu Biokimia dan Biologi Molekular Universitas Airlangga Prof. Chairul Anwar Nidom mengemukakan ketertarikan Pemerintah Turki untuk membeli vaksin Nusantara berbasis sel dendritik dari Indonesia.

"Yang jelas, memang luar negeri sudah ada yang minat. Saya dapat informasi dari Dokter Terawan Agus Putranto (penggagas vaksin Nusantara) bawa ada keinginan dari negara Turki membeli vaksin Nusantara," kata Chairul Anwar Nidom, dikutip dari Antara, Rabu (25/8).

Sebelumnya, Nidom mengatakan jika vaksin Nusantara rencananya akan di pesan negara Turki sebanyak 5,2 juta dosis. Ia bahkan mengaku jika pemerintah Turki bahkan menawarkan uji klinik untuk fase 3 vaksin Nusantara dilakukan di negara mereka.

"Untuk Turki, vaksin Nusantara ini justru menguntungkan, karena terus terang bahwa vaksin Nusantara ini dari aspek risiko toksisitas (keracunan), faktor sosial agama itu kan nggak ada masalah. Jadi kalau dia bisa menangkap itu, paling tidak negara Islam akan di-cover sama Turki," katanya.

Nidom menilai vaksin Nusantara merupakan potensi bagi Indonesia untuk dijadikan aspek ekonomi berkat terobosan baru dalam teknologi kesehatan dari sebuah vaksin yang sudah berumur 300 tahun itu.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina
Silvia Marissa
Dina

Dina

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US