The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sambut Mahasiswa Baru, UPH Festival 2021 Menggelar 'Go Beyond'
Universitas Pelita Harapan (photo/Instagram/uphimpactslives).
News

Sambut Mahasiswa Baru, UPH Festival 2021 Menggelar 'Go Beyond'

Penyemangat bagi mahasiswa baru untuk memulai perjalanan studi.

Rabu, 25 Agustus 2021 20:00 WIB 25 Agustus 2021, 20:00 WIB

INDOZONE.ID - Universitas Pelita Harapan (UPH) menggelar festival untuk menyambut ribuan mahasiswa baru tahun akademik 2021/2022, yang karena adanya pandemi Covid-19 maka diselenggarakannya secara virtual pada tanggal 26-28 Agustus 2021 dengan tema 'Go Beyond'.

Adapun melalui dosen dan jajaran unit pendukung yang berkomitmen dalam dunia pendidikan, mahasiswa disiapkan untuk dibekali dengan pengetahuan dan keterampilan yang akan dibutuhkan di berbagai bidang profesi masa depan.

UPH Festival 2021
UPH Festival 2021 'Go Beyond' (photo/Universitas Pelita Harapan).

"UPH Festival ditujukan untuk memperkenalkan kepada Anda semua, para mahasiswa baru, aktivitas akademik di UPH yang dilakukan secara holistis. Kami, komunitas UPH, berkomitmen 'go beyond' dalam mengajarkan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan mahasiswa untuk berhasil dalam karier. Hal ini sejalan dengan misi UPH untuk mengembangkan lulusan yang mampu mengabdikan ilmunya, menjadi pemimpin, serta warga negara yang melayani Tuhan, dan memiliki visi transformasi untuk membangun individu dan masyarakat," kata Rektor UPH, DR. (Hon.) Jonathan L. Parapak, M.Eng.Sc.

Untuk susunan acara sendiri di hari pertama yakni 26 Agustus 2021, Rektor UPH, DR. (Hon.) Jonathan L. Parapak, M.Eng.Sc., melantik seluruh mahasiswa baru secara virtual disaksikan para dekan. Lalu diadakan perkenalan unit-unit pelayanan dan pendukung akademik, kemudian sambutan hangat dan perkenalan dari pimpinan fakultas dan program studi.

Di hari kedua 27 Agustus 2021, diadakan pengenalan lingkungan kampus, sistem perkuliahan hingga kegiatan kemahasiswaan. Diharapkan setiap mahasiswa baru bisa mengetahui dan memahami kebijakan kampus, sekaligus melihat berbagai fasilitas yang disediakan UPH untuk mendukung kegiatan perkuliahan, baik secara online ataupun offline.

Selanjutnya mahasiswa mengikuti webinar Distinguished Guest Speakers (DGS) yang menghadirkan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.BA.,M.BA., juga Wakil Menteri Perdagangan, Dr. Jerry Sambuaga.

UPH Festival 2021
UPH Festival 2021 'Go Beyond' (photo/Universitas Pelita Harapan).

Di hari ketiga, 28 Agustus 2021, merupakan hari terakhir UPH Festival yang akan diisi dengan kegiatan webinar dan parents gathering. Selama UPH Festival berlangsung, UPH juga mengundang para siswa/i dari berbagai sekolah menengah untuk mengikuti virtual open house yang menyediakan berbagai informasi tentang program-program UPH, proses pendaftaran, serta tur kampus virtual.

Kemegahan UPH Festival 2021 akan diakhiri dengan 'Go Beyond' Celebration pada 24 September mendatang yang menampilkan persembahan musik spektakuler dari UPH Student Life yang berkolaborasi dengan UPH Conservatory of Music.

TAG
Rovy
Indozone Media
Rovy

Rovy

Editor
Indozone Media

Indozone

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US