Kehadiran PAN Dinilai Memberikan Energi Positif Bagi Konsolidasi Pemerintahan Jokowi

- Kamis, 26 Agustus 2021 | 09:20 WIB
Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto (ANTARA/HO-PDIP)
Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto (ANTARA/HO-PDIP)

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menyambut baik kehadiran Partai Amanat Nasional (PAN) dalam pertemuan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta ketua umum partai politik koalisi pendukung pemerintah pada Rabu (25/8/2021).

Ketua umum PAN Zulkifli Hasan beserta Sekjen Eddy Soeparno turut ikut dalam pertemuan itu. Hasto berkata dengan hadirnya PAN dalam koalisi pendukung pemerintah, menandakan gotong-royong saat ini sangat dikedepankan.

Baca Juga: NasDem Sebut PAN Sahabat Baru di Koalisi Jokowi-Ma’ruf Amin

"Kehadiran Pak Zulkifli Hasan dan Bung Eddy Soeparno selaku Ketua Umum dan Sekjen PAN semakin membuktikan bagaimana gotong royong dikedepankan dan kehadiran," kata Hasto dalam keterangannya, Kamis (26/8/2021).

Hasto menilai kehadiran PAN juga memberikan energi positif bagi konsolidasi pemerintahan Jokowi-Ma'rif Amin. Di sisi lain, dialog antar Ketum Parpol tersebut menambah optimisme dalam memperkuat demokrasi.

"Beliau (PAN) memberikan energi positif bagi konsolidasi pemerintahan Presiden Jokowi dan KH  Ma’ruf Amin yang sangat penting di tengah Pandemi," urainya.

“Dari dialog antar ketum Parpol dengan Presiden Jokowi selain memperkuat optimisme juga merupakan tradisi baik dalam demokrasi Pancasila.” tambah Hasto.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pertemuan dengan para pimpinan partai politik (parpol) koalisi pemerintahan di Istana Negara, Rabu (25/8/2021). Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi membenarkan jika Ketum dan Sekjennya ikut dalam pertemuan itu.

“Iya benar. Ketum bang Zulkifli Hasan didampingi mas Eddy Soeparno Sekjen hadir di istana bersama partai koalisi pemerintah untuk bertemu presiden,” kata Viva kepada Indozone, Rabu (25/8/2021).

Mengenai agenda pertemuan, Viva berujar pada prinsipnya berbicara mengenai persatuan nasional. Kemudian juga membahas percepatan penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X