Wanita Ini Dilarang Masuk ke Kebun Binatang karena 'Hubungan Istimewanya' dengan Simpanse

- Selasa, 24 Agustus 2021 | 10:18 WIB
Wanita yang punya hubungan dengan simpanse jantan. (Facebook/VTM NIEUWS)
Wanita yang punya hubungan dengan simpanse jantan. (Facebook/VTM NIEUWS)

Seorang wanita Belgia dilarang oleh Kebun Binatang Antwerpen karena hubungannya dengan simpanse jantan yang sering dia kunjungi selama bertahun-tahun.

Dilansir dari Oddity Central, wanita bernama Adie Timmermans telah mengunjungi Chita, simpanse jantan berusia 38 tahun selama empat tahun, mereka diklaim telah memiliki ikatan yang sangat kuat yang dapat digambarkan sebagai 'hubungan'.

Penjaga kebun binatang Antwerpen percaya bahwa hubungan ini telah menyebabkan masalah sosial bagi Chita di dalam kelompok simpansenya, karena dia begitu dekat dengan Adie. Chita diabaikan oleh primata lain dan tidak dianggap sebagai bagian dari kawanannya.

Baca juga: Menggemaskan! Simpanse ini Langsung Berlari dan Peluk Pengasuhnya Saat Bertemu

Kerena alasan itu, kebun binatang akhirnya mengeluarkan larangan kontak, melarang Timmermans terlalu dekat dengan kandang Chita dan mengintruksinya untuk menghindari kontak mata dengan hewan itu.

"Tentu saja kami senang ketika pengunjung kami merasa begitu terlibat dengan hewan, tetapi kesejahteraan hewan diutamakan di sini," Sarah  Lafaut,  kurator di Kebun Binatang Antwerpen, mengatakan kepada ATV.

Adie sendiri mengangap larangan kontak tidak adil untuknya, dia mengklaim bahwa dia mencintai Chita dan dia mencintainya.

"Saya sudah menjadi pelanggan selama empat tahun sekarang. Chita selalu datang menemuiku saat dia melihatku. Dia melambaikan tangannya, memberiku ciuman melalui jendela. Apa yang saya lakukan salah?" tanya Timmerman.

Adie mengaku bahwa dia telah menerima empat peringatan tentang hubungan dekatnya dengan Chita, tapi dia tidak bisa menjauh dari hewan itu.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X