Jenderal Dudung Menangis saat Kunjungi Anak Prajurit TNI yang Tewas di Papua

- Selasa, 5 April 2022 | 13:21 WIB
Jenderal TNI Dudung Abdurachman. (Dok. Dispenad)
Jenderal TNI Dudung Abdurachman. (Dok. Dispenad)

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman menangis saat mengunjungi Vano (5th), salah satu putra Sertu Eka di Sidoarjo, Jawa Timur, Senin, (4/4/2022).

Sertu Eka adalah prjurit TNI yang bertugas sebagai Babinsa Kp. Meagaima Ramil 1702-05/Kurulu Kodim 1702/JWY. Ia gugur dibunuh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua beberapa waktu yang lalu. 

Pada kesempatan itu, Jenderal Dudung menanggung kebutuhan kedua putra Sertu Eka yang masih kecil dan memberikan beasiswa sekolah hingga siap bekerja.

Baca juga: 10+ Drama Korea (Drakor) Terbaru April 2022 yang Paling Ditunggu

Selain itu Jenderal Dudung juga akan membantu adik Sertu Eka yang saat ini duduk di kelas 3 SMA, yang bercita-cita ingin menjadi anggota TNI.

“Untuk adik Almarhum Sertu Eka akan kita bantu masuk Taruna Akademi Militer, sehingga diharapkan kelak dapat menjadi tumpuan keluarga membantu adik-adiknya,” ungkap Kasad dalam siaran pernya.

Usai berziarah dan mengunjungi kediaman orang tua almarhum, Kasad beserta menuju RSUD Dr. Soetomo menjenguk Vino (4th), salah satu anak Sertu Eka yang selamat saat penyerangan. Ia harus menjalani operasi karena jari tangannya putus terkena sabetan senjata tajam.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X