Siswa STM Dilarang Ikut Demo BEM SI 11 April

- Minggu, 10 April 2022 | 14:44 WIB
Ilustrasi demonstrasi. (Freepik/pikisuperstar)
Ilustrasi demonstrasi. (Freepik/pikisuperstar)

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) mengeluarkan imbauan kepada sekolah agar siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) tidak mengikuti aksi demonstrasi pada Senin (11/4/2022).

Surat imbauan tersebut dikeluarkan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Vonasi Kemendikbud Ristek sejak tanggal 8 April 2022.

Seperti diketahui beredar di media sosial  mengenai ajakan demonstrasi berjudul "STM Bergerak" di Istana pada esok hari. Kabar itu untuk mengikuti aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa se-Indonesia (BEM SI) pada 11 April 2022.

“Sehubungan dengan adanya poster yang tersebar di media sosial mengenai ajakan demonstrasi berjudul ‘STM Bergerak’ kepada peserta didik SMK yang akan dilaksanakan pada hari Senin, 11 April 2022, dengan ini kami mohon bantuan Saudara dapat menginformasikan kepada Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kepala SMK yang ada di wilayah binaan Saudara untuk,” bunyi surat imbauan tersebut dilihat Minggu (10/4/2022).

Baca juga: 25 Film James Bond akan Hadir di Amazon Prime Video pada 15 April Nanti

Surat imbauan ini turut ditandatangani oleh Direktur Sekolah Menengah Kejuruan, Wardani Sugiyanto. Di mana surat ini ditujukkan kepada Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta dan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Banten.

Berikut isi imbauan surat tersebut:

1.Melakukan upaya pencegahan agar peserta didik SMK tidak ikut serta dalam demonstrasi tersebut.

2. Memastikan presensi kehadiran kepada seluruh peserta didik SMK di masing-masing sekolah pada tanggal 11 April 2022.

3. Mengadakan pengarahan atau kegiatan posisit lainnya yang dilaksanakan pada tanggal 11 April 2022 agar peserta didik SMK tidak terprovokasi ajakan demonstrasi tersebut.

4. Melakukan koordinasi dengan orang tua peserta didik dan pihak keamanaan setempat untuk memastikan peserta didik tidak mengikuti demonstrasi.

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X