Viral Musala Dijual Bikin Heboh Netizen, Ternyata Ini Penyebabnya

- Jumat, 11 Juni 2021 | 15:08 WIB
Viral musala mau dijual bikin netizen heboh. Ternyata ini alasannya. (TikTok/@novie_honoka)
Viral musala mau dijual bikin netizen heboh. Ternyata ini alasannya. (TikTok/@novie_honoka)

Seorang wanita membagikan video sebuah musala yang dijual saat hendak salat Dzuhur. Video tersebut kemudian bikin netizen heboh.

Kreator TikTok novie_honoka membagikan video saat sedang di sebuah tempat dan ingin salat Dzuhur. Tapi, dia kaget saat membaca tulisan di dinding musala tersebut.

Terdapat sebuah spanduk kecil bertuliskan dijual dengan mencatumkan nomor telepon. Wanita berbaju biru itu pun bingung kok ada musala dijual yak?

"Viral rumah dijual (no) mushalla dijual (ceklis). Bingung awalnya kirain rumah yang dijual," tutur Novie dalam postingannya.

"Eeeh tapi yang dijual itu msuhallanya," sambung dia.

Baca Juga: Berdoa Dijauhkan dari Orderan BTS Meal, Driver Ojol Ini Diserang ARMY tapi Dibela Netizen

Dalam video tampak sebuah musala yang kosong dengan bangunan yang terbilang masih sangat rapih dan baru tersebut terpampang spandung dijual.

"Sumpah bingung kok mushallanya dijual," kata dia sambil mengajak berkeliling.

-
Viral musala mau dijual bikin netizen heboh. Ternyata ini alasannya. (TikTok/@novie_honoka)

 

Video tersebut akhirnya masuk FYP TikTok dan viral hingga ditonton lebih dari 179 ribu kali. Netizen pun heboh dan bertanya kenapa musala tersebut dijual?

"Itu mungkin mau dipindah musalanya jadi dijual," komentar Richyani Namakula.

"Maksudnya dijual nanti uangnya balik ke mushola lagi buar renovasi atau pelunasan. Nah, yang beli jatohnya nanti jadi Wakaf, coba aja kalau masih bingung tanya," sahut baby Arsakha.

"Udah bikin penasaran, gak mau tau pokoknya haru ada part 2 cari tau kenapa dijual biar gak bikin bingung," timpal poetradzains.58.

Dalam video lanjutannya, Novie pun memberikan penjelasan. Usut punya usut ternyata musala tersebut milik pribadi dan ingin dijual beserta tanah di area musala tersebut.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X