Polisi Cek Kejiwaan Pria Bergolok yang Mengamuk di Mapolres Yogyakarta

- Rabu, 9 Juni 2021 | 13:34 WIB
Pria yang menerobos Mapolresta Yogyakarta dengan golok. (istimewa)
Pria yang menerobos Mapolresta Yogyakarta dengan golok. (istimewa)

Polresta Yogyakarta hari ini melakukan pengecekan kejiwaan terhadap pria bergolok yang sempat mengamuk di Mapolresta Yogyakarta. Pengecekan kejiwaan tersebut berlangsung di RS Bhayangkara, Polda DIY.

Hal tersebut dibeberkan oleh Kasubbag Humas Polresta Yogyakarta AKP Timbul Sasana Raharjo. AKP Timbul menyebut pengecekan kejiwaan terhadap pelaku dilakukan hari ini.

"Rencana hari ini pelaku akan dibawa  ke RS Bhayangkara untuk pemeriksaan (kejiwaan)," kata AKP Timbul saat dihubungi Indozone, Rabu (9/6/2021).

Hasil pemeriksaan tersebut akan menentukan nasib pelaku. Jika pelaku dinyatakan mengalami gangguan jiwa, kasus tersebut akan dihentikan dan pelaku diserahkan ke keluarganya.

Baca Juga: Istri Gembong Narkoba 'El Chapo' Mengaku Bersalah Bantu Suami Jalankan Kartel 

"Jika nanti hasil tes kejiwaan pelaku dinyatakan mengalami sakit jiwa, akan dikembalikan ke keluarga," beber Timbul.

Seperti diketahui, seorang pria berinisial K sempat mencoba merangsak masuk ke kantor Mapolresta Yogyakarta pada Selasa, 8 Juni 2021 siang yang lalu. Pria tersebut mengamuk sambil membawa senjata tajam jenis golok.

Polisi pun akhirnya berhasil mengamankan pria tersebut. Beruntung, tidak ada korban jiwa maupun luka akibat aksi pelaku.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X