The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Anies Resmi Bangun Kampung Susun Kunir untuk Warga yang Digusur Ahok
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan Kampung Susun Kunir. (Dok. Pemprov DKI Jakarta)
News

Anies Resmi Bangun Kampung Susun Kunir untuk Warga yang Digusur Ahok

Diperuntukkan bagi 33 kepala keluarga.

Kamis, 14 Oktober 2021 11:43 WIB 14 Oktober 2021, 11:43 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, meresmikan pencanangan pembangunan Kampung Susun yang nantinya diperuntukkan bagi 33 kepala keluarga warga Kampung Kunir, di Pinangsia, Taman Sari, Jakarta Barat.

Diketahui, Kampung Susun Kunir adalah wilayah bekas gusuran Pemprov DKI Jakarta di bawah gubernur Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Saat itu, kawasan tersebut dinilai telah melanggar izin pendirian bangunan karena berada di bantaran sungai Ciliwung.

"Seringkali kita bertemu dengan situasi di mana untuk menjalankan kepentingan besar, berdampak kepada hajat hidup masyarakat. Hal itu terjadi di mana-mana," ucap Anies, Kamis (14/10/2021).

"Saat ini yang kita kerjakan adalah memastikan keadilan hadir, memastikan perlindungan diberikan, dan memastikan warga mendapatkan hak untuk memiliki permukiman yang layak," tambahnya.

Anies mengatakan bahwa Pemprov DKI Jakarta berkomitmen untuk merealisasikan hal tersebut. Semua hal ini tidak lepas dari keinginan pemerintah yang berharap warganya memiliki hunian untuk membangun masa depan, khususnya bagi warga Kampung Kunir. 

"Sebelumnya, kita telah menuntaskannya di Kampung Akuarium. Teman-teman pasti sudah mengetahui tempatnya yang telah layak untuk dihuni, apalagi tahun lalu untuk pencanangan peletakan batu pertama," ungkap Anies.

"Kita ingin merasakan hal yang sama untuk warga Kampung Kunir. Insya Allah, Bapak/Ibu sekalian segera akan bisa tinggal di rumah yang layak di tempat ini pada Agustus tahun depan," tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US