The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ma'ruf Amin Apresiasi Papua Barat Soal Kerukunan  Umat Beragama
Maruf Amin saat melakukan kunjungan ke Papua Barat. (Instagram/kyai_marufamin)
News

Ma'ruf Amin Apresiasi Papua Barat Soal Kerukunan Umat Beragama

Jumat, 15 Oktober 2021 17:34 WIB 15 Oktober 2021, 17:34 WIB

INDOZONE.ID - Wakil Presiden Republik Indonesia Ma'ruf Amin memberikan apresiasi kepada Gubernur Papua Barat beserta jajarannya karena telah menunjukkan komitmen dalam mewujudkan terciptanya kerukunan antar umat beragama.

"Gubernur Papua Barat telah menunjukkan bagaimana komitmen beliau menjaga hubungan antara agama Islam, Kristen dan agama-agama yang lain di Papua Barat," kata Ma'ruf, Jumat (15/10), dikutip dari Antara.

Ma'ruf mengatakan bahwa menjaga kerukunan umat beragama berarti menjaga persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Kita ingin menjaga NKRI dengan tetap menjaga kerukunan antarumat beragama karena kerukunan agama, kerukunan rakyat merupakan unsur utama dalam kerukunan nasional, dan kerukunan nasional merupakan prasyarat daripada kesuksesan yang kita inginkan," ujarnya.

Wapres mengatakan salah satu cara yang harus diimplementasikan dalam mewujudkan cita-cita tersebut dengan menyampaikan ajaran agama atau menyampaikan pesan dari dan kepada masyarakat dengan cara yang santun.

Sebab, ajaran santun diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW. Dengan kesantunan tersebut, kata dia, maka narasi kerukunan dapat terbentuk dengan baik.

Oleh karena itu, ia meminta di dalam menjalankan dakwah supaya tetap menggunakan cara-cara yang baik dengan kalimat yang santun.

Selain itu, katanya, menjaga kerukunan antara masyarakat dengan pemerintah. Komitmen tersebut untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Silvia Marissa
Zega

Zega

Editor
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US