3 Fakta Memilukan Mahasiswi yang Bunuh Diri di Kuburan Ayahnya

- Sabtu, 4 Desember 2021 | 11:54 WIB
Novia Widyasari. (Instagram/@noviawidyasr)
Novia Widyasari. (Instagram/@noviawidyasr)

Seorang mahasiswi Universitas Brawijaya, Malang, Jawa Timur ditemukan meninggal dunia di samping kuburan ayahnya pada Kamis (2/12/2021).m Gadis asal Mojokerto yang bernama Novia Widyasari Rahayu (23) tersebut bunuh diri dengan meminum cairan sianida.

Korban ditemukan oleh penjaga kuburan pada sore hari sekitar pukul 15.30 WIB di kuburan ayahnya yang berlokasi di Makam Islam Desa Japan, Kecamatan Sooko, Mojokerto.

Diduga bunuh diri karena depresi, berikut 3 fakta memilukan tentang kasus bunuh diri Novia Widyasari Rahayu.

1. Bunuh diri karena depresi

Ayah Novia diketahui baru meninggal dunia 4 bulan yang lalu. Sementara itu, berdasarkan keterangan dari pihak kepolisian, Novia depresi karena ditinggal mati oleh ayahnya. Namun, berdasarkan kabar yang beredar, Novia depresi karena sang pacar tak bertanggung jawab usai menghamilinya.

"Kalau dari pengakuan dari ibunya itu yang bersangkutan setelah ditinggal bapaknya agak mulai iya (kambuh) depresinya ditambah lagi yang bersangkutan belum berhasil untuk kelar kuliahnya," beber Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol Gatot Repli Handoko, Sabtu (4/12/2021).

Kondisi tersebut membuat korban putus asa dan memilih mengakhiri hidupnya dengan cara meminum cairan sianida. Novia diketahui tiba di kuburan sekitar pukul 15.00 WIB. 30 menit kemudian, ia ditemukan sudah tak bernyawa lagi oleh penjaga kuburan.

Berdasarkan kesaksian penjaga kuburan, Novia sempat menangis di depan kuburan ayahnya. Namun, tak lama setelah itu, Novia ditemukan sudah tergelatak tak sadarkan diri.

Sudah beberapa kali melakukan percobaan bunuh diri

Novia sebelumnya sudah pernah melakukan percobaan bunuh diri, namun selalu ketahuan oleh ibu dan saudaranya. Dia diketahui sudah 2 kali hendak melakukan bunuh diri. 

2. Sempat curhat diperkosa pacar

-
Novia Widyasari Rahayu. (Twitter/@noviawidyasr)

Sebelum memutuskan untuk bunuh diri, Novia sempat mencurahkan isi hatinya lewat tulisan di sebuah aplikasi. Berdasarkan ceritanya, ia sempat diperkosa oleh pacarnya yang berinisial R hingga hamil.

Bukannya bertanggung jawab, pacarnya malah meminta untuk menggugurkan kandungan. Novia kemudian melaporkan masalah tersebut ke orangtua pacarnya, namun respon yang diberikan ternyata tak sesuai harapan.

Berdasarkan cerita dari teman Novia lewat di Twitter (@belawsz), keluarga R sempat mengatakan kepada Novia bahwa mereka akan bertanggung jawab. Keluarga R kemudian mengajak Novia ke rumahnya untuk membicarakan masalah tersebut.

-
Cerita teman Novia. (Twitter)

Namun, sesampainya di lokasi, keluarga R justru mengatakan bahwa Novia dan pacarnya belum bisa menikah secepatnya. Alasannya karena R baru mulai merintis karir dan kakaknya juga belum menikah.

Kenyataan itu pun membuat Novia down. Tak hanya itu saja, Novia juga mendapat tekanan dari keluarga besarnya. Ia dianggap mempermalukan keluarga oleh pamannya.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X