Dikira Boneka, Pria Ini Selfie di Dekat Buaya dan Nyaris Meregang Nyawa, Videonya Ngeri

- Jumat, 26 November 2021 | 21:13 WIB
Pria selfie di dekat buaya dan diserang (Viral Press)
Pria selfie di dekat buaya dan diserang (Viral Press)

Seorang pria di Filipina nyaris kehilangan nyawa gara-gara selfie di dekat buaya liar. Pria tersebut awalnya mengira buaya itu hanyalah boneka plastik di sebuah kolam taman bermain Amaya View.

Pria bernama Nehemias Chipada (68) itu memanjat menuju kolam dan mengklaim tak melihat adanya tanda larangan. Dia lalu membuka ponsel untuk berselfie ria dengan buaya sepanjang 3,6 meter.

Nehemias sempat berfoto beberapa kali sebelum kemudian diserang oleh buaya ganas tersebut. Beruntung, pria tua ini berhasil menyelamatkan diri dengan luka-luka di lengan kirinya.

Staf taman bermain langsung melakukan pertolongan pertama dengan melilitkan perban dan sapu tangan di lengan Nehemias.

-
Pria selfie di dekat buaya dan diserang (Viral Press)

Keluarga Nehemias pun menyalahkan pihak Amaya View karena tidak memberikan peringatan soal keberadaan buaya di kolam.

“Tidak ada yang memperingatkan kami untuk tak memasuki kandang. Jika ada, kami tak akan pergi ke sana,” tutur putri Nehemias, Mercy Joy Chipada.

Nehemias saat ini telah menerima perawatan medis di Mindanao Utara. Dia dilaporkan mengalami patah tulang dan mendapatkan 8 jahitan di lengan kiri dan paha.

Ada pulang taring buaya sepanjang 7,6 cm yang terjepit di dagingnya.

“Saya mendengar seseorang berteriak minta tolong dan melihat buaya itu menggigit orang tua tersebut. Saya pikir lengannya digigit hingga putus,” kata saksi mata Rogelio Pamisa Antiga.

“Saya ingin menolongnya, tetapi saya merasa takut dan tak tahu cara menangani serangan buaya,” tambahnya.

Pihak Amaya Views sendiri setuju menanggung biaya perawatan dan operasi Nehemias. Tapi, mereka membantah tak memberikan tanda larangan di dekat kolam.

-
Pria selfie di dekat buaya dan diserang (Viral Press)

“Kami membantah tuduhan bahwa kami telah lalai. Mereka mengatakan bahwa mereka pikir buaya itu buayan, tetapi area itu sebenarnya terlarang. Ada tanda dan peringatan dari pemandu wisata kami,” kata Petugas Pengoperasian Taman, Candy Unabla.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

Motor Kepeleset, Dua Jambret Ditangkap di Monas

Senin, 18 Maret 2024 | 14:10 WIB
X