4 Fakta Anggota DPR Termuda Minta Ajudan dari TNI: Saya Perempuan dan Belum Menikah

- Kamis, 2 Desember 2021 | 16:37 WIB
Hillary Brigitta Lasut. (Instagram @hillarybrigitta)
Hillary Brigitta Lasut. (Instagram @hillarybrigitta)

Setelah menjadi sorotan dan bahan perbincangan dalam beberapa hari terakhir, anggota DPR RI Hillary Brigitta Lasut mengakui bahwa dirinya memang meminta ajudan dari institusi TNI.

"Banyak yang bertanya soal apakah benar saya meminta ajudan atau bantuan pengamanan dari TNI. Benar, saya menyurat ke KASAD untuk memohon bantuan pengamanan sesuai dengan Permen Nomor 85 Tahun 2014," ujar gadis 25 tahun itu lewat Instastory di akun Instagram-nya, @hillarybrigitta, Kamis (2/12).

Kenapa Hillary minta ajudan dari TNI, dan apa saja yang mendasarinya?

Berikut 4 fakta yang telah Indozone rangkum untuk pembaca.

1. Nilai TNI Selalu Siap Fisik dan Mental

-
Hillary Brigitta Lasut. (Instagram @hillarybrigitta)

Hillary mengungkapkan, dirinya ingin ajudan seorang tentara karena ia menilai tentara lebih siap secara fisik dan mental.

"Setelah mengetahui permen ini (Permen Nomor 85 Tahun 2014), saya yang sudah lama mempertimbangkan bantuan pengamanan memilih TNI karena secara fisik dan mental selalu siap untuk keadaan darurat," ujar dara kelahiran Manado, Sulawesi Utara, 22 Mei 1996 itu.

2. Tak Mau Merepotkan Kapolri

-
Hillary Brigitta Lasut. (Instagram @hillarybrigitta)

Hillary juga beralasan, dirinya tidak ingin merepotkan Kapolri karena dia mengaku sudah sering melakukannya.

"Saya terlalu sering merepotkan Pak Kapolri kalau meminta dari kepolisian," katanya.

Hillary, yang sering mengawal kasus rakyat di Sulawesi Utara, mengaku membutuhkan bantuan TNI.

"Terkait banyaknya kasus masyarakat kecil di Sulut yang saya kawal, saya merasa lebih nyaman kali ini meminta bantuan TNI," katanya.

Ia juga mengungkap bahwa dirinya butuh ajudan tentara untuk melindunginya saat bertugas di luar yang mengharuskannya bertemu banyak orang bahkan sampai larut malam.

"Serta mengeluarkan pendapat yang terkadang berbeda haluan dengan kepentingan sebagian golongan kuat, membuat ancaman dan rasa khawatir tidak terelakkan," ujar gadis berparas rupawan itu.

3. Butuh Bantuan sebagai Perempuan

-
Hillary Brigitta Lasut bersama Jenderal Andika Perkasa. (Instagram @hillarybrigitta)

Selain alasan tugas sebagai anggota DPR, Hillary juga mengakui bahwa dirinya, sebagai seorang perempuan muda dan belum menikah, membutuhkan bantuan keamanan di tengah urusan politik yang mengelilinginya.

"Kalau ditanya kenapa, jujur saja saya harus mengakui, cukup tidak mudah untuk menjadi seorang perempuan, berusia 20-an dan belum menikah, khususnya di dunia politik yang dinamis dan tidak tertebak," ungkap putri dari Elly Engelbert Lasut, Bupati Kepulauan Talaud tiga periode itu.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X