The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Penampakan Batik Ironman Telorceplok Hasil Desain Ridwan Kamil Curi Perhatian
Ridwan Kamil. (Instagram/@ridwankamil)
News

Penampakan Batik Ironman Telorceplok Hasil Desain Ridwan Kamil Curi Perhatian

Selasa, 13 April 2021 17:06 WIB 13 April 2021, 17:06 WIB

INDOZONE.ID - Ridwan Kamil melalui Instagram-nya mengunggah foto dirinya saat memakai baju batik hasil desainnya sendiri. Batik tersebut dinamai Batik Ironman Telorceplok.

Baju batik tersebut memiliki desain yang cukup unik. Ridwan Kamil mendasainnya dengan pola circular, ditambahi matahari yang dikelilingi 8 kujang kencana. Gubernur Jawa Barat tersebut mengatakan bahwa batik itu dibuat dengan niat menolong para pengrajin batik di Cirebon.

"Saya desain megamendung dengan pola circular, ditambahi matahari yang dikelilingi 8 kujang kencana. Diniatkan menolong para pengrajin batik Cirebon," tulis Ridwan Kamil pada unggahan Instagram-nya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Ridwan Kamil (@ridwankamil)

Namun, karena dinilai terlalu rumit, para pengrajin tersebut akhirnya menamainya Batik RK (Ridwan Kamil).

"Tapi oleh para pengrajin cerita itu terlalu rumit Mereka manamai batik ini Batik RK. Gitu aja katanya. Yo wis band. Ternyata alhamdulillah jadi favorit. Terjual sudah laku 2500-an potong pakaian dan terjual kain pola sebanyak 6000 yard," lanjut Ridwan Kamil.

Dia pun bersyukur hasil desain batik tersebut bisa memberikan pemasukan yang lumayan untuk para pengrajin batik. Dia kemudian mengajak pengrajin batik lainnya untuk berkolaborasi.

Senang mendengar kabar laku keras dan bisa menghidupi para pengrajin batik di Cirebon.

"Silakan juga UKM merek batik-batik yang lain jika mau kolaborasi dengan saya. Setidaknya ada cara lain dalam mempromosikan produk UKM melalui interaksi desain. Kontak @kusumaatmadja. Buat apa ilmu dan power of viral jika tidak dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat. Hatur Nuhun," ujarnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina
Dina

Dina

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US