The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Diduga Mati Kesetrum Listrik, Gajah Sumatera Ini  Ternyata Tengah Menyusui
Gajah yang mati diduga tersengat listrik. (ANTARA/Irwansyah)
News

Diduga Mati Kesetrum Listrik, Gajah Sumatera Ini Ternyata Tengah Menyusui

Senin, 13 Desember 2021 12:49 WIB 13 Desember 2021, 12:49 WIB

INDOZONE.ID - Seekor Gajah Sumatera betina ditemukan mati tak jauh dari barak pekerja perkebunan kelapa sawit di Desa Koto Pait, Kecamatan Tualang Mandau, Bengkalis. 

Mendapat kabar kematian gajah, organisasi pecinta gajah mitra Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau langsung ke lapangan untuk melihat kondisi gajah tersebut.

“Tidak jauh dari bangkai gajah terdapat sebuah barak pekerja nyaris roboh diduga dirusak oleh gajah,” ujar plt. Kepala BBKSDA Riau Fifin Arfiana Joga Sari, Minggu (12/12)..

Gajah Sumatera betina yang diperkirakan berusia 25 tahun tersebut diduga mati karena tersengat aliran listrik setelah merusak pondok pekerja kebun sawit milik masyarakat. 

“Dugaan sementara, kematian gajah tersebut karena kesetrum aliran listrik yang tersambung ke sebuah barak pekerja perkebunan kelapa sawit,” kata Sari.

Menyusul kematian gajah, BBKSDA menurunkan tim medisnya untuk melakukan nekropsi guna memastikan penyebab kematian hewan yang dilindungi tersebut.

Yang sangat disayangkan adalah, gajah tersebut mati dalam kondisi menyusui. Gajah betina tersebut adalah bagian dari kelompok 40 gajah liar di kawasan Suaka Margasatwa Giam Siak Kecil.

S
(ANTARA/Irwansyah)
F
(ANTARA/Irwansyah)

Artikel Menarik Lainnya :

TAG
Zega
Silvia Marissa
Zega

Zega

Editor
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US