Pemprov DKI Dapat Saran Agar Lebih Sensitif Usai Omicron Masuk ke Indonesia

- Jumat, 17 Desember 2021 | 14:43 WIB
Sejumlah pekerja berjalan di pedestrian kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta. (Foto: ANTARA/Akbar Nugroho Gumay)
Sejumlah pekerja berjalan di pedestrian kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta. (Foto: ANTARA/Akbar Nugroho Gumay)

Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi meminta Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan untuk melakukan sejumlah antisipasi penanganan Covid-19 pasca masuknya varian baru virus Corona, yakni Omicron di Indonesia. 

Terlebih lagi, bagi politikus PDI Perjuangan ini, tak lama lagi akan ada libur natal dan tahun baru atau Nataru, maka ia meminta ada pencegahan-pencegahan agar tidak terjadi lonjakan kasus Covid-19. 

"Saya minta ke Pemprov tim covid lebih harus lebih tanggap. Euforia masyarakat Jakarta kan luar biasa soal tahun baru, saya rasa itu bisa diredam," ucap Prasetyo di acara FKPPI, Jakarta Pusat, Jumat (17/12/2021). 

Prasetyo meminta Pemprov DKI Jakarta untuk berjaga menyiapkan fasilitas kesehatan, jika penyebaran Covid-19 di Jakarta kembali meledak seperti beberapa bulan lalu 

"Saran buat Pemprov ya harus lebih sensitif, rumah sakit harus terjaga. Jangan sampai kejadian amit-amit jabang bayi jangan sampai terjadi kayak bulan Juni Juli itu kita harus sudah siap. Maka saya rasa kita berdoa bersama, kita tidak ingin melebar kemana-mana," terangnya. 

BACA JUGA: Presiden Jokowi Minta Masyarakat Tak Panik Pasca Masuknya Omicron ke Indonesia

Selain itu, pria yang akrab disapa Pras ini pun meminta masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan, dan juga lebih disiplin terhadap protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19 meluas. 

"Dengan adanya kita sudah tervaksin semua, yang belum vaksin kan sekarang sudah banyak gerai-gerai vaksin," tandas Prasetyo.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X