The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pria Ini Ditemukan Tewas Gantung Diri di Kandang  Rusa, Diduga Terlilit Utang Pinjol
Ilustrasi gantung diri. (Pixabay)
News

Pria Ini Ditemukan Tewas Gantung Diri di Kandang Rusa, Diduga Terlilit Utang Pinjol

Rabu, 01 September 2021 14:52 WIB 01 September 2021, 14:52 WIB

INDOZONE.ID - Seorang pemuda berusia 35 tahun ditemukan bunuh diri di tempat kerja oleh salah satu rekan kerjanya pada Minggu (29/8) dini hari. Warga Gading V Kelurahan Gading Playen Gunungkidul itu mengakhiri hidup dengan cara gantung diri dengan seutas tali. 

Kapolsek Playen, AKP Hajar Wahyudi membenarkan kejadian itu dan langsung mengarahkan anggotanya ke lokasi kejadian untuk mengamankan barang bukti.

"Dari informasi warga kemudian kami turunkan anggota, saat di lokasi pelaku masih dalam keadaan tergantung," kata Hajar, dikutip pada Rabu (1/9).

Korban yang bekerja di penangkaran rusa milik Balai Konservasi Sumber Daya Alam atau BKSDA Hutan Wanagama Gunungkidul itu gantung diri di dalam kandang rusa. Setelah diturunkan dari gantungan, korban lalu diperiksa kondisinya tubuhnya.

"Murni gantung diri, karena tidak ada bekas kekerasan. Hanya di alat kelamin mengeluarkan cairan dan dubur dalam kondisi bersih," kata Hajar.

"Tetap kami kembangkan dan masih mengumpulkan bukti-bukti, untuk lebih lanjutnya kami belum bisa memberikan keterangan," sambungnya.

Salah seorang tetangganya menuturkan jika sebelum korban ditemukan meninggal, dirinya sempat menerima pesan singkat yang isinya soal tunggakan pembayaran pinjaman online yang dilakukan korban. Tak hanya ia, rekan kerja dan tetangganya juga mendapat pesan itu.

"Isinya yang gitu, suruh menyampaikan ke ADS bahwa telah menunggak pembayaran utang," kata Bayu, tetangga korban.

Bayu menyebut bahwa nomor yang dimilikinya menjadi kontak penjamin pada aplikasi pinjaman online Uangku. Dalam pesan itu dijelaskan bahwa Bayu disuruh untuk mengingatkan kepada korban untuk membayar utang sebelum datanya akan diserahkan ke debt collector.

"Nomor saya jadi penjamin gitu, tapi saya diamkan paling ini cuma penipuan online atau yang lainnya. Selain itu, juga, ADS sahabat saya, jadi gak tega mau kasih informasi ini," pungkas Bayu.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Silvia Marissa
Zega

Zega

Editor
JOIN US
JOIN US