BTS Bakal Konser di JIS, Elite PDIP Kritik Anies dan Jakpro

- Senin, 25 Oktober 2021 | 18:22 WIB
Politikus PDIP, Gembong Warsono. (photo/Instagram/@gembongwarsono)
Politikus PDIP, Gembong Warsono. (photo/Instagram/@gembongwarsono)

Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (JakPro) Widi Amanasto mengumumkan bahwa boy group asal K-pop BTS akan menggelar konser di Jakarta International Stadium (JIS). Terkait rencana itu, PDIP melontarkan kritik kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Jakpro.

"Pertanyaannya sederhana, JakPro tupoksinya sudah bergeser?" kata Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Gembong Warsono kepada wartawan, Senin (25/10/2021).

Gembong menjelaskan, menggelar konser bukan tupoksi Jakpro selaku BUMD Pemprov DKI. Ia lantas curiga bahwa rencana konser BTS ini perintah dari Anies.

"Kalau JakPro menyelenggarakan konser itu kan JakPro sudah keluar dari tupoksi yang dia miliki. Tapi akhirnya apakah ada penugasan kan kita nggak tau juga, jangan-jangan ini penugasan diberikan Gubernur ke JakPro. Kepentingannya apa kan sudah bisa ditebak," ujarnya.

Meski begitu, PDIP menilai harus ada penjelasan lebih rinci soal wacana konser di JIS itu. Gembong juga menyoroti tugas JakPro yang kerap bergeser.

"Ini soal tupoksi karena JakPro diikat dengan peraturan daerah, kalau keluar dari tupoksinya kan mesti ada dasarnya. Dasarnya misal penugasan. (Penugasan) Bisa saja dilakukan. Jadi JakPro sebagai kepanjangan tangannya Gubernur. Sekarang kan banyak yang dikerjakan JakPro keluar dari tupoksinya, misal TIM, kalau tupoksi kan itu sudah keluar dari tupoksinya," sambung dia.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X