Omicron di Jakarta Tembus 825 Kasus, Warga Diminta Waspada

- Selasa, 18 Januari 2022 | 11:17 WIB
Tes usap massal Covid-19 di SMPN 252, Jakarta Timur. (ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah)
Tes usap massal Covid-19 di SMPN 252, Jakarta Timur. (ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah)

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mencatat penambahan kasus Omicron di Jakarta. Hingga kini, terdapat sebanyak 825 orang yang dinyatakan telah terinfeksi varian baru virus corona tersebut. 

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebutkan berdasarkan jumlah kasus Omicron tersebut, kasus yang mendominasinya berasal dari pelaku perjalanan luar negeri.

"Dari luar negeri ada 582 orang yang terpapar dan yang non pelaku perjalanan luar negeri (transmisi lokal) ada 243," ucap Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (18/1/2022).

Baca juga: Haris Azhar dan Fatia Didatangi Polisi dan Ingin Dijemput Paksa Hari Ini

Dengan meluasnya kasus Omicron tersebut, Riza pun meminta seluruh warganya untuk waspada dengan lonjakan kasus Covid-19 yang terjadi pada awal 2022 ini. 

Pasalnya diketahui bahwa mutasi dari virus corona tersebut telah menyebabkan ledakan kasus Covid-19 di sejumlah negara. 

"Kami minta seluruh warga Jakarta patuh, taat, disiplin, dan bertanggungjawab. Jangan semua dianggap enteng," terang politisi Partai Gerindra tersebut. 

"Ini masalah virus enggak boleh dianggap enteng. Kemarin kita merasakan bagaimana dahsyatnya varian Delta, sekarang bagaimana varian Omicron yang cepat," tandas Riza.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X