Begini Kondisi Anggota Polisi yang Dikeroyok Geng Motor GOPSTR17 di Jakarta Utara

- Jumat, 14 Januari 2022 | 15:17 WIB
Polres Jakarta Utara merilis kasus pengeroyokan angggota polisi oleh geng motor. (ANTARA/Abdu Faisal)
Polres Jakarta Utara merilis kasus pengeroyokan angggota polisi oleh geng motor. (ANTARA/Abdu Faisal)

Seorang anggota Direktorat Polisi Air (Ditpolair) Korpolairud Baharkam Polri, Bripda Rio Novemberyanto menjadi korban pengeroyokan geng motor di Jakarta utara.

Kepala Polres Metro Jakarta Utara Komisaris Besar Polisi Wibowo mengatakan kondisi Brigadir Dua Rio Novemberyanto sudah membaik dan sudah mulai dinas.

"Kondisinya sudah membaik. Sudah kami monitor agar tidak berdampak pada kesehatan anggota tersebut," kata Wibowo saat konferensi pers di Markas Polres Metro Jakarta Utara, melansir Antara, Jumat (14/1/2022) .

Brigadir Dua Rio Novemberyanto bertugas di Subdirektorat Patroli Direktorat Polisi Air Korps Polisi Air dan Udara Badan Pemelihara Keamanan (Polairud Baharkam) Polri.

Baca juga: Jadi Proyek Termegah Anies, Ini Keunggulan JIS yang Tak Dimiliki Stadion se-Indonesia

Rio Novemberyanto dikeroyok oleh 14 orang di depan warung makan di Jalan Ende, Tanjung Priok, Jakarta Utara, saat melerai keributan di lokasi tersebut pada Sabtu (1/1/2022).

Wibowo mengatakan Bripda Rio sempat mengalami luka berat saat dibawa ke rumah sakit akibat dikeroyok belasan anggota geng di Tanjung Priok. 

"Kini kondisinya sudah membaik," katanya.

Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Utara yang didukung dan bekerjasama dengan Subdirektorat Kejahatan dan Kekerasan Kepolisian Daerah (Subdit Jatanras Polda) Metro Jaya kemudian  menangkap para pelaku pengeroyokan setelah melakukan penyelidikan dan mengumpulkan barang bukti.

"Alhamdulillah kami telah menangkap 14 orang pelaku," kata Wibowo.

Dari 14 yang ditangkap, enam di antaranya merupakan tersangka utama pengeroyokan. Mereka ditangkap ketika bersembunyi di daerah Subang, Jawa Barat. Keenamnya berinisial WSK , DA , RAP , YA , MAD, dan HMF.

"Dari enam pelaku utama, dua di antaranya, yaitu MAD dan HMF, masih di bawah umur dan kami lakukan penahanan," kata Wibowo.

Sementara itu, delapan lainnya dinyatakan membantu keenam tersangka utama, melarikan diri. Delapan orang itu masing-masing berinisial SP, KG, KJ, ARS, AS, PY, AH, dan RP.

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X