9 Konser Besar dengan Penonton Terbanyak di Dunia

- Kamis, 13 Juni 2019 | 16:41 WIB
Pixabay
Pixabay

Dari sekian banyak konser yang pernah terlaksana, ada sebagian yang tercatat sebagai konser terbesar di dunia. Jumlah penontonnya pun mencapai angka jutaan. Berikut 10 konser besar dengan penonton terbanyak di dunia yang dirangkum Indozone.

1. Paris La Defense: A City in Concert
-
(Source: onamola)
Konser ini diadakan di Paris, 4 Juli 1990 yang menghadirkan penyanyi Prancis, Jean Michel Jarre. Konser ini berjalan sangat sukses dan berhasil mencapai 2,5 juta penonton.

2. Copacabana Show
-
(Source: Youtube)
Ini adalah konser grup band Rolling Stones. Konser ini digelar pada 18 Februari 2006 di Rio de Jenairo, Brasil. Jumlah penonton yang hadir sampai 1,5 juta orang.

3. Monster of Rock
-
(Source: Reppit)
Konser ini menghadirkan band ternama seperti AC/DC, Pantera, Metallica, The Black Crowes, E.S.T. Diadakan pada 17 Agustus 1991 di Moskow, Rusia, konser ini berhasil menggaet 1,6 juta penonton.

4. Concert for Tolerance
-
(Source: jarreweb)
Lagi-lagi, penyanyi Prancis, Jean Michel Jarre membuat konsernya sesak dengan kehadiran para penggemarnya. Dari konser peringatan Bastille Day sekaligus ulang tahun ke-50 UNESCO ini, Jarre mampu mengumpulkan sebanyak 1,2 juta penonton. Konser ini diadakan pada 14 Juli 1995, tepat di depan Menara Eiffel Paris.

5. Love Parade
-
(Source: Youtube)
Konser Love Parade (The Love is Back) pada 2006 di Berlin menjadi salah satu konser dengan jumlah penonton terbanyak mencapai 1,2 juta. Konser legend ini menghadirkan Tiesto, Divini & Warning, Da Hool, Precursor, Klaus Badelt, DJ Preach, dan Passive Resistance. Ini merupakan festival EDM tahunan sejak 1989 dan terakhir kali diadakan pada 2010.

6. Garth: Life from Central Park
-
(Source: mike-o-matic.)
Penyanyi AS, Garth Brooks, berhasil menarik hampir 1 juta massa ketika menggelar konsernya di Central Park, New York City. Konser ini diadakan pada 7 Agustus 1997.

7. Concerto del Primo Maggio
-
(Source: blitzquotidiano.it)

Ajang bagi para pecinta musik ini menghadirkan Agricantus, Alberto Bertoli, Bandabardo, Brunori Sas, Enrico Capuano Tammuriata Rock, Clementino, Crifiu, dan sejumlah penyanyi papan atas lainnya. Acara musik ini digelar tahun 2014 dan berhasil menggalang massa hingga 1 juta orang.

8. Rendezvous Houston Festival
-
(Source: demonicsweaters)
Konser musik ini digelar di Housto, Amerika Serikat, pada 5 April 1986. Adapun sejumlah musisi yang turut memeriahkan, antara lain Jean Michel Jarre, Michel Geiss, Sylvain Durand, Dominique Perrier, Francis Rimbert, Pascal Lebourg, dan sebagainya. Dalam catatan Guinnes World, festival musik ini termasuk konser rock terbesar pada masa itu dengan mencapai 1,3 juta penonton.

9. When in Rome
-
(Source: Youtube)
Konser rock Inggris Genesis ini diadakan pada 14 Juli 2007. Keberhasilan konser musik ini pun terlihat dengan banyaknya jumlah penonton yang mencapai 500 ribu massa.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X