Orang Ini Terbelit Utang Miliaran Karena Kebanyakan Adopsi Anjing

- Sabtu, 15 Juni 2019 | 16:02 WIB
Sodditycentral
Sodditycentral

Seorang pria bernama Zhang Kai di China terlilit utang Rp 1,2 miliar karena mengadopsi ratusan anjing. Dulunya Zhai adalah seorang manejer di sebuah perusahaan negara dan ia juga baru membuka biro perjalanan.

Kematian anjing kesayangannya pada tahun 2003 silam membuat hidupnya berubah drastis. Ia kemudian mulai memperhatikan anjing jalanan dan merawatnya di kantor biro perjalanannya. Awalnya, ia hanya merawat delapan ekor anjing.

Namun, lama kelamaan jumlah anjing itu bertambah hingga 260 ekor.Zhang pun harus meminjam uang dari bank dan mengandalkan donasi untuk bisa merawat anjing-anjing tersebut. Tak mau mengganggu bisnisnya, Zhai memutusukan menyewa tempat lain khusus untuk anjing tersebut.

Hampir setiap hari juga Zhang membahwa anjing dari jalanan dan membantu anjing yang butuh uluran medis. Namun, kebiasaannya itu justru menguras keuangannya sampai ia harus terlilit utang Rp 1,2 miliar. Hingga saat ini, Zhang masih berjuang merawat anjing jalanan dan berusaha melunasi utang-utangnya.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X