Tangis Keluarga Pecah Lihat Jenazah Korban Kebakaran Pabrik Mancis

- Senin, 24 Juni 2019 | 09:38 WIB
ANTARA FOTO/Irsan Mulyadi
ANTARA FOTO/Irsan Mulyadi

Tim Disaster Victim Investigation (DVI) Polda Sumut berhasil mengidentifikasi 23 korban kebakaran pabrik perakitan macis di Kabupaten Langkat, Minggu (23/6/2019). Setelah terindentifikasi, jenazah korban diserahkan ke pihak keluarga. 

Suasana haru menyelimuti penyerahan jenazah, Senin (24/6/2019) dini hari WIB. Tangis keluarga pecah saat menerima peti jenazah korban dari Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol. Tatan Dirsan Atmaja dan DVI Polda Sumut.

Bahkan, ada pihak keluarga yang nyaris pingsan saat mendekati peti jenazah saudaranya. "Udah enggak ada lagi dia," ucap keluarga korban. 

Sebelumnya, pada Sabtu (22/6/2019), Polda Sumut sudah mengidentifikasi tujuh jenazah korban kebakaran. Artinya, pihak kepolisian sudah menyelesaikan proses indentifikasi terhadap para korban. 

Sudah Dikebumikan

Setelah menerima jenazah, pihak keluarga kemudian memakamkan para korban di pemakaman umum yang ada di Desa Sambirejo, Kecamatan Binjai. Suasana haru kembali terjadi saat jenazah korban tiba di tempat pemakaman.

"Tangis keluarga tidak terbendung begitu jenazah tiba dan peti jenazah dimasukkan ke liang lahan mereka satu persatu. Semoga Allah SWT menerima seluruh amal ibadah mereka dan menempatkannya di surga Jannatun Naim, seluruh keluarga tabah menerima cobaan ini," kata Sugiono, warga setempat.

Berikut ini adalah identitas 30 korban yang tewas dalam kebakaran di pabrik mancis, Langkat, Sumatera Utara:

1. Gusliana, 31 tahun

2. Sami Asih, 39 tahun

3. Sri ramadhani, 24 tahun

4. Yuli fitriani, 36 tahun

5. Hairani, 22 tahun

6. Alpia, 19 tahun

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X