Pengamat: Prabowo Sekilas Terkesan Menyindir Jokowi

- Senin, 11 November 2019 | 19:35 WIB
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. (Antara/Aditya Pradana Putra)
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. (Antara/Aditya Pradana Putra)

Penyataan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto saat rapat kerja dengan Komisi III DPR di Gedung Nusantara II, Jakarta, Senin (11/11), terkesan menyindir Presiden Joko Widodo. Hal tersebut diungkapkan pengamat politik dari UGM Nyarwi Ahmad.

Dalam raker tersebut, Prabowo menyampaikan, membangun infrastruktur boleh saja dilakukan. Namun, dia meminta ketahanan bangsa jangan dikesampingkan. 

"Sekilas terkesan begitu (menyindir Jokowi). Namun, menurut saya pendapat itu juga bisa dimaknai positif," kata Nyarwi saat dihubungi Indozone, Senin (11/11).

Menurutnya, Prabowo ingin menjelaskan pentingnya pembangunan pertahanan. Nyarwi menilai pernyataan Ketua Umum Partai Gerindra Itu sangat masuk akal.

Namun, lanjutnya, akan lebih bagus jika pembangunan pertahanan yang dimaksudkan itu bisa sinergi dengan pembangunan infrastruktur juga.

"Terlepas dari itu, cara Prabowo menyampaikan poin-poinnya tersebut memang tipikal retorika personalnya. Tidak ada yang salah dengan itu," katanya.

Nyarwi menyatakan, Prabowo sebagai politisi memang harus memiliki gaya retorika politik yang khas dan unik. Namun, sambung Nyarwi, Prabowo ada bagusnya mengembangkan gaya retorika politik dalam kapasitasnya sebagai Menteri Jokowi. 

"Retorika semacam itu nanti bisa dipakai atau dikembangkan lagi," jelasnya. (MA)

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X