Digadang Dewan Pengawas, Antasari Terganjal Mantan Napi
Mensesneg Pratikno (Antara/Puspa Perwitasari)
News

Digadang Dewan Pengawas, Antasari Terganjal Mantan Napi

Astrid
Jumat, 08 November 2019 12:36 WIB 08 November 2019, 12:36 WIB

INDOZONE.ID - Presiden Joko Widodo tengah menggodok beberapa nama yang akan dipilihnya menjadi Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Menteri Sekretaris Negara Pratikno menjadi tim seleksi untuk memilih sosok yang tepat. 

Beredar beberapa nama seperti Antasari Azhar. Mantan Ketua KPK ini pun langsung menampik hal tersebut. Dia terganjal salah satu syarat, yaitu tidak pernah menjalani tindak pidana kurungan penjara.

"Saya sarjana Hukum, jadi saya tahu hukumnya, saya sudah baca itu. Syarat dewan pengawas, saya sudah baca itu. Bahwa untuk Antasari sudah tertutup. Ada satu butir mengatakan bahwa 'Tidak Pernah' menjalani Tindak Pidana Penjara yang ancaman hukumannya 5 tahun. Bagi saya sudah selesai," tegas Pratikno, Kamis (7/11) di Gedung DPR Jakarta.

Dia juga mengatakan banyaknya info beredar di media sosial yang mengatakan dirinya telah dihubungi Istana dan menjadi Dewan Pengawas merupakan kabar bohong.

"Saya tak pernah dipanggil, tidak pernah diajak bicara,  tidak pernah komunikasi tentang itu. Jadi isu yang muncul di beberapa sosial media adalah menurut saya hoaks," tegasnya. (MA)

Artikel Menarik Lainnya

Astrid
Astrid

Astrid

Editor
TERKAIT DENGAN INI
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU