Kisah Haru Ayah Tanpa Tangan yang Rawat Anaknya

- Rabu, 13 November 2019 | 11:34 WIB
xinhuanet.com
xinhuanet.com

Wang Gang harus kehilangan kedua tangannya akibat insiden kecelakaan saat ia berusia 13 tahun. Meski tak memiliki tangan yang sempurna, Wang Gang tak menyerah, ia terus berusaha untuk tegar dan optimis menjalani kehidupan.

Oleh sebab itulah, pria yang berasal dari Liaoning Tieling Changtu, Tiongkok ini terus memiliki tekad yang kuat untuk merawat dirinya.

-
xinhuanet.com

Tak hanya itu, pria yang kini berusia 33 tahun tersebut juga dapat merawat putranya yang berusia 9 bulan. Saat istrinya tak di rumah, Wang akan merawat putranya seorang diri.

"Nak, ayah hanya punya punggung, tanpa lengan jadi kamu harus patuh ketika digendong oleh ayah," ucap Wang.

 

-
xinhuanet.com

Meski dalam keadaan tak sempurna, Wang akan menggunakan kedua kakinya untuk merawat sang putra.

Tetangga dekat Wang menyebutkan bahwa saat Wang mencuci peralatan masak, Wang akan meletakkan panci dengan kakinya, lalu memegang sendok dengan kaki tersebut dan mulai mencucinya.

-
xinhuanet.com

Selain itu, ia juga menggunakan kedua kakinya untuk memandikan anaknya. Dengan kedua kakinya, Wang bisa mengambil handuk dan menyeka tubuh sang anak.

Mengerjakan pekerjaan rumah bukanlah yang sulit untuk Wang. Baginya, memakaikan pakaian untuk anaknya adalah hal rumit.

-
xinhuanet.com

Mengandalkan kedua kakinya, Wang merasa bahwa itu bukanlah hal yang mudah. Ia bahkan harus mengalami kegagalan berkali-kali untuk mengerjakan berbagai aktivitas.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X