Ingin Disegani Orang di Medan, Pria Ini Nyamar Jadi TNI Gadungan

- Sabtu, 1 Agustus 2020 | 20:57 WIB
Seorang pria di Medan tertangkap menjadi TNI gadungan. (Photo/Dok. Istimewa)
Seorang pria di Medan tertangkap menjadi TNI gadungan. (Photo/Dok. Istimewa)

Seorang pria yang bernama Muslianto (52) ditangkap setelah diduga menjadi prajurit TNI gadungan. Penangkapan itu berawal saat Serka H Purba berpapasan dengan Muslianto yang memakai seragam TNI di Jalan Luku, Medan Johor, Kamis (30/7/2020).

Serka H Purba kemudian mencurigai ada kejanggalan dengan seragam yang dipakai oleh pria itu. Setelah itu, Musliato pun diperika dan dibawa ke Koramil 05/ MB.

"Karena curiga petugas membawa Muslianto ke Koramil 05/ MB. Saat diperiksa ternyata yang bersangkutan membawa senjata Airsoft Gun, satu pisau sangkur, seragam TNI," kata Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Martuasah Tobing, Sabtu (1/8/2020).

Petugas lalu memeriksa KK, KTP, SIM yang ternyata sudah dipalsukan oleh pelaku tersebut. Muslianto dan barang bukti kemudian dibawa ke Polrestabes Medan guna pemeriksaan lebih lanjut.

-
Pisau. (Photo/Dok. Istimewa)

Dari hasil pemeriksaan, pelaku mengakui perbuatanya telah melakukan tindak pidana membawa menyimpan, menyembunyikan senjata tajam dan atau menempatkan keterangan palsu pada akte autentik.

-
Airsoft gun. (Photo/Dok. Istimewa)

"Pelaku mengaku sebagai TNI untuk gagahan dan agar di segani orang serta juga termotivasi," jelasnya.

Pelaku dipersangkakan dengan Pasal 2 ayat (1) UU Darurat No 12 Tahun 1951 dan atau Pasal 266 ayat (1) KUHP.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X