Angka Kematian Akibat Corona di Indonesia Terus Menurun

- Selasa, 4 Agustus 2020 | 15:42 WIB
Petugas pemakaman membawa peti jenazah pasien Covid-19 di TPU Pondok Ranggon, Jakarta, Jumat (24/4/2020). (INDOZONE/Arya Manggala)
Petugas pemakaman membawa peti jenazah pasien Covid-19 di TPU Pondok Ranggon, Jakarta, Jumat (24/4/2020). (INDOZONE/Arya Manggala)

Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito menyebut kasus kematian akibat paparan virus corona secara nasional di Indonesia mulai menunjukkan tren yang menurun.

Hal tersebut disampaikan oleh Wiku berdasarkan grafik yang terjadi pada bulan Maret sampai dengan Juli yang diperlihatkannya melalui video conference di Graha BNPB, Jakarta.

"Maka dapat dilihat bahwa angka kematian secara nasional sejak bulan Maret, April, Mei, Juni, Juli cenderung menurun," ucap Wiku Adisasmito, Selasa (4/8/2020).

Tidak berpuas diri dengan tren yang menunjukkan grafik menurun, Wiku mengimbau agar seluruh pihak mampu menekan penambahan angka setiap harinya, sehingga kasus kematian di Indonesia bisa setara dengan persentase global atau dunia.

"Dan kita harus tetap bekerja keras untuk bisa menurunkan angka kematian ini lebih baik lagi, sehingga bisa lebih rendah dari angka kematian global," terangnya.

Wiku pun memaparkan bahwa persentase kasus kematian yang terjadi di Indonesia hingga sampai 3 Agustus 2020 adalah sebesar 4,68%. Angka tersebut masih lebih tinggi, jika dibandingkan dengan persentase kematian secara global.

"Perlu kami sampaikan bahwa sampai saat ini angka kematian Indonesia pertanggal 3 Agustus 2020 adalah sebesar 4,68%. Dan di sini memang bukan termasuk kabar yang menggembirakan karena angka kematian tersebut masih di atas angka kematian global, yaitu 3,79%, tutup Wiku.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X