The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Konsep Hunian Minimalis dan Multifungsi Jadi Favorit Milenial
Ilustrasi rumah minimalis. (Photo/Ilustrasi/Pexels)
News

Konsep Hunian Minimalis dan Multifungsi Jadi Favorit Milenial

Sabtu, 24 Oktober 2020 17:37 WIB 24 Oktober 2020, 17:37 WIB

INDOZONE.ID - Menurut Brand Manager Informa Custom Furniture, Martha Xu menyampaikan bahwa rumah berkonsep minimalis dan furniture rumah multifungsi menjadi favorit para milenial yang telah maupun akan memiliki huniannya. Hal itu menjadi dua konsep yang masih menjadi tren di tahun 2021 nantinya.

"Di masa pandemi global yang masih penuh dengan ketidakpastian ini, mungkin agak sulit untuk memprediksi tren di tahun depan. Tapi, sepertinya tahun depan tren minimalis dan fungsional masih menjadi favorit milenial," kata Martha lewat webinar bertajuk "Tips Membangun Rumah Bagi Pasangan Milenial", Jumat (23/10/2020).

Kemudian, Martha mengatakan bahwa tidak hanya milenial saja yang menggemari tren hunian dan perabotan minimalis dan fungsional. Ia menyebutkan, dari tahun ke tahun, model ini menjadi favorit banyak kalangan.

Terlebih di tengah pandemi COVID-19, banyak masyarakat yang menginginkan untuk berkegiatan di rumah, membuat hunian menjadi rapi, estetik dan indah dipandang, serta nyaman untuk ditinggali menjadi faktor mengapa konsep ini terus digemari banyak generasi.

"Bukan cuma milenial, furnitur multifungsi jadi favorit banyak orang. Mereka milih model itu karena hampir 24 jam di rumah, dan karena furnitur mereka bisa berfungsi untuk banyak hal, membuat perabotan itu yang paling banyak dicari," tambahnya.

Maka dari itu, Martha menyarankan untuk membuat daftar kebutuhan rumah, sehingga nantinya perabotan di dalamnya akan disesuaikan dengan space dan tambahan lainnya untuk dimanfaatkan dengan efisien.

“Untuk itu, milenial harus bisa memanfaatkan pemilihan furnitur yang dapat disesuaikan dengan ukuran ruangan, style, kebutuhan dan anggaran biaya yang dimiliki agar ruangan lebih maksimal meskipun di lahan yang terbatas,” kata Martha.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
M. Rio Fani
Kana

Kana

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US