The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Anies Berharap Lonjakan Covid-19 di DKI Turun, Supaya PSBB Ketat Tak Diperpanjang
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
News

Anies Berharap Lonjakan Covid-19 di DKI Turun, Supaya PSBB Ketat Tak Diperpanjang

Harus tuntas.

Sabtu, 09 Januari 2021 14:55 WIB 09 Januari 2021, 14:55 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memutuskan untuk melakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) secara ketat mulai 11 hingga 25 Januari. Namun, ia menyebut kebijakan ini bisa diperpanjang jika kasus Covid-19 tak turun.

"Kalau berhasil, maka kita tidak harus memperpanjang. Tapi bila tidak, kita terpaksa harus memperpanjang supaya benar-benar tuntas," ucap Anies dalam keterangannya, Sabtu (9/1/2021).

Anies pun menjelaskan bahwa sebelumnya Pemprov DKI juga telah melakukan pengetatan PSBB pada September lalu. Saat itu, terjadi penurunan kasus aktif Covid-19 hingga 50%.

Baca Juga: FOTO: Awan Panas Gunung Merapi

Kendati demikian, dikarenakan adanya libur panjang pada akhir Oktober, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini mengatakan terjadi kelonjakan kasus Covid-19 di Jakarta.

"Kita berkeinginan jangan nanti berulang seperti sebelumnya, baru sampai separuh belum tuntas sudah kembali naik lagi. Kita inginnya turun terus serendah-rendahnya," ungkapnya.

Oleh sebab itu, ia berharap kalau kebijakan PSBB yang ketat tersebut dapat membuar kasus Covid-19 turun, dan bahkan tuntas, karena tidak terdapat libur panjang pada Januari ini.

"Karena pada saat ini kita tidak menyaksikan ada liburan panjang, tidak ada aktivitas-aktivitas memungkinkan mobilitas tinggi, karena itu kita berharap bisa mengendalikan ini sebaik-baiknya," tandas Anies.
 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Susi Fatimah
M Fadli
Sarah Hutagaol
M Fadli

M Fadli

Writer
Sarah Hutagaol

Sarah Hutagaol

Reporter
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US