Raffi Ahmad Keluhkan Tagihan Listrik Rp 17 Juta, Ini Kata PLN

- Jumat, 5 Juni 2020 | 11:49 WIB
Keluarga Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. (instagram/@raffinagita1717)
Keluarga Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. (instagram/@raffinagita1717)

Beberapa waktu lalu, Nagita Slavina sempat uring-uringan karena tagihan listrik rumahnya yang membengkak. Dalam dua hari, tagihan listrik rumah YouTuber ternama itu mencapai jutaan rupiah.

Dalam sebulan, tagihan listrik di rumah itu bisa mencapai Rp17 juta. Melihat hal ini, petugas PLN langsung mendatangi rumah Raffi untuk melihat kondisi listriknya yang sering turun.

Sigit Arimurti selaku Manajer PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan atau UP3 Ciputat mengatakan, tingginya pemakaian listrik di rumah Raffi dan Nagita masih dalam batas wajar.

Pasalnya, banyak peralatan elektronik yang digunakan Raffi dan Nagita di rumah mewah itu, seperti 10 kulkas yang dipakai di rumah tersebut.

-
Raffi berfoto bersama petugas PLN. (Dok.PLN)

"Tingginya biaya yang dikeluarkan oleh pelanggan atas nama Raffi Ahmad dengan daya listrik 33 ribu VA atau 33 kVA karena beban pemakaian listrik atau konsumsi listrik yang tinggi juga. Bisa jadi dikarenakan banyak peralatan elektronik atau penggunaan beberapa alat elektronik dengan daya yang besar," ungkap Sigit dalam keterangan resmi PLN pada Rabu (3/6/2020).

Sedangkan kondisi listrik yang sering turun di rumah itu disebabkan oleh, alat MCB (miniature circuit breaker) pada panel listrik oveload lantaran beban listrik tidak dibagi secara merata.

Setelah mendengar penjelasan dari pihak PLN, barulah Raffi mengetahui persoalan dibalik tagihan listriknya yang membengkak.

"Saya ingin berterima kasih pada PLN dan PLN Ciputat. Saya merasakan PLN sudah luar biasa memberikan suplai yang luar biasa, di tempat saya (sudah) tidak ada masalah sama sekali. Saya juga mengingatkan kepada semuanya, tetap gunakan listrik dengan bijaksana," ucap Raffi Ahmad.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

X