Hari Ini Polda Metro Gelar Rekonstruksi Kasus Pembunuhan Bos Roti WN Taiwan

- Kamis, 13 Agustus 2020 | 08:57 WIB
Konferensi pers pembunuhan WN Taiwan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (12/8/2020). (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Konferensi pers pembunuhan WN Taiwan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (12/8/2020). (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya hari ini, Kamis, 13 Agustus 2020, berencana menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan bos roti yang juga merupakan warga negara Taiwan. Rekonstruksi itu akan berlangsung di dua TKP berbeda.

"Penyidik akan melaksanakan rekonstruksi hari ini," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus dalam keteranganya, Kamis (13/8/2020).

Rekonstruksi itu disebut Yusri akan berlangsung di dua tempat yang berbeda. Lokasi pertama yakni di Polda Metro Jaya sendiri dan lokasi kedua berada di rumah korban di Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Rencananya, polisi akan membawa para tersangka dalam rekonstruksi ini. Para tersangka itu juga memerankan adegannya masing-masing.

-
Tersangka SS, sekretaris sekaligus otak pembunuhan WN Taiwan. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Seperti diketahui, jasad Hsu Ming Hu, warga negara Taiwan ditemukan warga di Kali Citarum, Subang, Jawa Barat setelah dikabarkan sempat hilang. Jasad WN Taiwan itu ditemukan penuh dengan luka tusukan.

Korban sendiri diketahui merupakan pengusaha sebuah perusahaan roti dan memiliki lima toko roti. Korban juga tinggal sendiri di rumahnya yang berada di Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Usut demi usut, ternyata korban dibunuh oleh sekretaris pribadinya sendiri. Motif pembunuhan itu tidak lain lantaran pelaku sakit hati karena korban tidak ingin bertanggung jawab setelah menghamilinya.

Pelaku juga merencanakan aksi pembunuhan terhadap korban salah satunya dengan cara menyantet korban. Gagal dengan santet, pelaku melakukan aksi lainnya dengan menyuruh tersangka lain untuk menghabisi nyawa korban dan membuangnya ke Sungai Citarum.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X