Ada Penembakan di Luar Gedung Putih, Trump Dievakuasi ke "Ruang Oval"

- Selasa, 11 Agustus 2020 | 10:32 WIB
Presiden AS Donald Trump secara tiba-tiba diminta keluar dari ruang briefing Covid-19 di Gedung Putih oleh petugas Secret Service, Senin sore (10/8/2020). (REUTERS/VOA)
Presiden AS Donald Trump secara tiba-tiba diminta keluar dari ruang briefing Covid-19 di Gedung Putih oleh petugas Secret Service, Senin sore (10/8/2020). (REUTERS/VOA)

Presiden Amerika Donald Trump secara tiba-tiba dievakuasi keluar oleh Secret Service ketika sedang melakukan konferensi pers tentang situasi terakhir pandemi virus corona (Covid-19), di sebuah ruangan di Gedung Putih, pada Senin 10 Agustus 2020, sore waktu setempat. Pasalnya, ada insiden penembakan di luar Gedung Putih.

“Telah terjadi penembakan di luar dan seseorang sedang dibawa ke rumah sakit,” kata Trump seperti dikutip VOA

Trump menjelaskan, aparat penegak hukum melepaskan tembakan ke arah pelaku bersenjata itu. Dia, menegaskan, situasi di luar Gedung Putih telah terkendali.

“Tampaknya sangat terkendali,” ujar Trump.

-
Dondal Trump. (The Independent)

Wartawan VOA di Gedung Putih Steve Herman, yang sedang mengikuti konferensi pers itu, menernagkan, para wartawan tetap berada di dalam ruangan sementara seluruh kawasan Gedung Putih di-lockdown.

“Anda terkejut, saya pun demikian,” kata Trump kepada wartawan ketika kembali ke ruangan.

Saat diamankan pasukan Secret Service, Trump mengaku dibawa ke "Ruang Oval" atau Oval Office.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Secret Service. Mereka fantastis,” tutur Trump menanggapi laporan bahwa tersangka diduga bersenjata.

“Penembakan itu mungkin tidak ada kaitannya dengan saya,” tegasnya.

Secret Service menjelaskan, insiden penembakan terjadi di dekat 17th Street dan Pennsylvania Avenue melalui akun resmi mereka di Twitter.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X