Jelang Lebaran, Erick Thohir Lakukan Sidak ke Gudang Bulog Bandung

- Jumat, 22 Mei 2020 | 00:49 WIB
Menteri BUMN. (photo/ANTARA)
Menteri BUMN. (photo/ANTARA)

Menjelang Lebaran, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir melakukan sidak ke Komplek Pergudangan Bulog di Gedebage, Bandung, Jawa Barat (Jabar) untuk mengantisipasi jelang perayaan Idul Fitri.

Dalam sidaknya itu, Erick Thohir didampingi Direktur Operasional Bulog, Tri Wahyudi Saleh beserta Kepala Dinas Industri Perdagangan dan Provinsi Jawa Barat, M. Arifin Soedjayana. Tri Wahyudi menyampaikan bahwa stok gula dan beras di Jabar dalam kondisi aman.

"Stock beras dan gula di Kantor Wilayah Jawa Barat dapat dipastikan aman dapat memenuhi kebutuhan. Untuk stock gula di Jawa Barat adalah 1.853 ton, sedangkan beras 227.997 tom," ujarnya.

Wahyudi juga mengklarifikasi mengenai penyebab tingginya harga gula di pasar. Tingginya harga gula di pasar bukan disebabkan tidak lancarnya distribusi.

"Kita masih bergantung pada asing, hal ini perlu direformasi untuk memastikan ketahanan pangan di Indonesia," kata Erick Thohir menanggapi hal tersebut.

Ia juga mengatakan BUMN sedang menyiapkan roadmap untuk industri pangan di BUMN. Dengan penggabungan PTPN, Bulog dan RNI dalam klaster pangan akan mendorong terbentuknya rantai industri pangan yang terkonsolidasi di BUMN.

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X