Luhut Sebut Pemerintah Telah Susun Protokol untuk New Normal Sektor Industri

- Sabtu, 23 Mei 2020 | 16:02 WIB
Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. (photo/ANTARA/dok.Kemenko Kemaritiman dan Investasi)
Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. (photo/ANTARA/dok.Kemenko Kemaritiman dan Investasi)

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyebutkan, pemerintah telah menyiapkan protokol kesehatan di berbagai sektor usaha untuk menerapkan normal baru atau new normal setelah pandemi virus corona. 

Luhut menyebutkan hal itu sudah ia bicarakan dengan sejumlah menteri lainnya, sesuai dengan perintah langsung dari Presiden Jokowi.

"Jadi banyak hal nanti yang kita belum tahu apa yang akan terjadi New Normal nanti. Jadi kami sudah bicara dengan Menko Perekonomian dengan saya, satgas kesehatan, semua kita sudah duduk, kita menyusun dan memerintahkan setiap industri itu membuat protokol kesehatannya lebih detail, supaya tadi aman," ujar Luhut dalam video conference, Sabtu (23/5).

Menteri Luhut menyebutkan bahwa Presiden Jokowi sering kali mengingatkan agar para menteri secepatnya untuk membahas dan mempelajari konsep tentang The New Normal.

"Nanti selesai lebaran Kementerian Perindustrian sudah akan lapor ke kami, Presiden sudah perintahkan supaya itu disiapkan. Jadi Presiden sangat aktif sekali dalam mengingatkan para menteri dan kami menko rapat, melakukan koordinasi ketat," jelasnya. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X