Dua Tenaga Medis Covid-19 Ditembak KKB Papua Saat Antar Obat-obatan, Satu Meninggal Dunia
Petugas kesehatan meninjau tempat karantina Pasien Orang Tanpa gejala (OTG) COVID-19, di Balai Diklat Kampung Salak, Kota Sorong, Papua Barat, Senin (11/5/2020) ANTARA FOTO/Olha Mulalinda/hp.
News

Dua Tenaga Medis Covid-19 Ditembak KKB Papua Saat Antar Obat-obatan, Satu Meninggal Dunia

Minggu, 24 Mei 2020 08:54 WIB 24 Mei 2020, 08:54 WIB

INDOZONE.ID - Dua orang tenaga medis yang bertugas menangani COVID-19 di Kabupaten Intan Jaya, Papua, ditembak oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua, Jumat Sore (22/5/2020). Penembakan itu terjadi di Distrik Wandai, Kabupaten Intan Jaya, Papua, sekitar pukul 16.30 WIT.

Seorang di antaranya yang bernama Eunico Somou tewas. Sementara kawannya, Almalek Bagau, mengalami luka serius dan dievakuasi ke RSUD Nabire. Mirisnya, mereka ditembak saat hendak mengantarkan obat-obatan untuk pasien COVID-19 di wilayah itu.

Dilansir Antara, pascapenembakan, situasi di Distrik Wandai sudah kondusif. Aparat TNI-Polri kini sedang mengejar KKB yang menembak petugas medis itu.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal menyesalkan adanya peristiwa penembakan tersebut.

"Dua tenaga medis ini diperintahkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Intan Jaya untuk memberikan pengobatan dalam rangka mengantisipasi wabah COVID yang ada di Intan Jaya," ujarnya.

Polisi berkoordinasi dengan dengan Bupati dan Dandim Intan Jaya untuk mempercepat penanganan kasus tersebut.

Korban kritis Alemanek Bagau menurut laporan polisi telah sampai di RSUD Nabire pukul 10.20 WIT menggunakan pesawat Smart Air untuk mendapatkan perawatan intensif.

Adapun di Kabupaten Intan Jaya terdapat delapan distrik, namun baru tiga yang sudah memiliki pos pengamanan yang dijaga aparat TNI-Polri. Lima lainnya belum memiliki pos pengamanan, termasuk Distrik Wandai.
 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Abul Muamar
Abul Muamar

Abul Muamar

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US