Palak Sopir Ekspedisi di Jakarta Barat, Kelompok Preman Ini Dibekuk Polisi

- Jumat, 24 Juli 2020 | 13:29 WIB
Para pelaku pemalakan. (Dok. Humas Polres Metro Jakarta Barat)
Para pelaku pemalakan. (Dok. Humas Polres Metro Jakarta Barat)

Pasca adanya laporan dari masyarakat melalui Instagram @polres_jakbar yang menyebut adanya pemalakan terhadap sopir ekspedisi, polisi pun mulai melakukan penyidikan. Sebanyak enam preman diciduk Tim Pemburu Preman Polres Metro Jakarta Barat dalam kasus ini.

"Setelah menerima laporan dari masyarakat, anggota yang rutin melaksanakan Turjawali berhasil mengamankan enam pelaku pemalakan," kata Kasat Samapta Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Agus Rizal kepada wartawan, Jumat (24 /7/ 2020).

Kala itu ada laporan masyarakat yang masuk ke Instagram Polres Jakbar. Laporan itu menyebutkan ada aksi pemalakan sopir ekspedisi di wilayah Kapuk, Cengkareng Jakarta Barat.

Setiap kali beraksi, para pelaku memaksa untuk meminta uang kepada sopir yang melintas. Kelompok preman ini juga dilengkapi dengan senjata tajam jenis golok.

"Keenam pelaku sudah kira serahkan ke Unit Reskrim Polres Metro Jakarta Barat guna pemeriksaan lebih lanjut," ungkap Agus.

Dalam kesempatan yang sama, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Teuku Arsya Khadafi mengatakan pihaknya sudah menerima penyerahan para pelaku itu. Kini, para pelaku sedang dilakukan proses hukum lebih lanjut.

"Ya Benar sebanyak enam orang pelaku, senjata tajam berikut karcis yang diduga digunakan untuk melakukan aksi pemalakan, kami menerima penyerahan dari Tim Pemburu apreman Polres Metro Jakarta Barat," kata Kompol Arsya.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X