Di Tengah Pandemi, Pemda DKI Jakarta Bantu Warga untuk Tetap Berkurban

- Selasa, 28 Juli 2020 | 17:32 WIB
Ilustrasi kambing kurban. (freepik)
Ilustrasi kambing kurban. (freepik)

Di tengah masa sulit saat ini, Pemerintah DKI Jakarta tetap mendukung masyarakat untuk melaksanakan kurban pada Lebaran Haji yang jatuh pada 31 Juli 2020. Untuk itu, mereka menggandeng beberapa lembaga Zakat untuk membantu masyarakat.

Lembaga Zakat yang diikutsertakan dalam program bertajuk 'Kurban Idul Adha 1441 Hijriah/Tahun 2020' antara lain BAZNAS BAZIS DKI Jakarta, Yayasan Aksi Cepat Tanggap, Rumah Zakat, dan Yayasan Pos Keadilan Peduli Umat Human Initiative

Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengatakan pelaksanaan program kurban tahun ini memiliki makna penting. Selain meningkatkan nilai sosial, pelaksanaan kurban tahun ini juga bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jakarta.

"Hari Raya Idul Adha dan pemotongan hewan kurban tahun ini berbeda dengan sebelumnya.Karena itu, harus dilaksanakan pada masa diberi ujian Pandemi Covid-19. Sehingga perlu dilakukan penerapan protokol kesehatan dan mengutamakan keselamatan warga," kata Riza di Jakarta, Selasa (28/7/2020)

Program Kurban tahun ini diharapkan dapat berlangsung aman sesuai tuntunan agama Islam, sekaligus meminimalisir risiko akibat terjadinya kerumunan warga di lokasi pemotongan hewan kurban.

Pemotongan hewan kurban dilakukan di Rumah Potong Hewan (RPH) sesuai protokol kesehatan Covid-19. Hasil pemotongan hewan kurban akan didistribusikan kepada warga Jakarta yang kurang mampu di sejumlah RW padat penduduk dengan kategori berat dan sedang.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X