KPAI: 74 Persen Anak Berharap Bisa Kembali Sekolah karena Merasa Bosan di Rumah Aja

- Rabu, 22 Juli 2020 | 23:33 WIB
Siswa mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 (MTsN) Palangkaraya. (Photo/Ilustrasi/ ANTARA FOTO/Makna Zaezar)
Siswa mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 (MTsN) Palangkaraya. (Photo/Ilustrasi/ ANTARA FOTO/Makna Zaezar)

Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) merilis hasil survei terkait pemenuhan hak dan perlindungan anak di masa pandemi COVID-19. Dalam hasil itu, 74% responden anak berharap bisa kembali bersekolah.

Komisoner KPAI, Margaret Aliyatul Ma imunah juga mengatakan bahwa 88% baik responden anak dan orang tua menginginkan agar pandemi COVID-19 segera berlalu. Sementara 80% responden orang tua berharap bisa kembali bekerja.

"Secara umum anak dan orang tua berharap COVID-19 dapat segera berlalu dan anak-anak bisa bersekolah lagi, bertemu guru, dan teman di sekolah," kata Margaret, Rabu (22/7/2020).

"Lebih dari separuh anak berharap bisa beraktivitas di luar 63% dan hanya sebagian kecil orang tua 6 persen berharap bisa beraktivitas di luar," tambahnya.

Margaret juga mengatakan bahwa tingkat kebosanan yang tinggi sebesar 63%  jadi alasan anak sangat menginginkan pandemi ini dapat segera berakhir.

Sementara 24 persen lainnya menganggap situasi ini biasa saja, bahagia 6 persen, cemas 5 persen, serta galau 3 persen.

"Perasaan yang paling sering anak rasakan selama menjalani situasi pandemi COVID-19 adalah bosan 63 persen," ungkap Margaret.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X