Wakil Ketua MPR: Generasi Muda Harus Persiapkan Diri Hadapi Tantangan

- Senin, 9 November 2020 | 17:44 WIB
Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat. (Photo/Instagram/@lestarimoerdijat)
Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat. (Photo/Instagram/@lestarimoerdijat)

Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat mengajak generasi muda untuk berani menata diri agar tetap eksis dan menjadi pemenang di era disrupsi akibat revolusi industri 4.0 dan pandemi COVID-19 di masa yang akan datang.

"Saat ini kita berada di era disrupsi dengan revolusi industri 4.0 yang mengedepankan penggunaan teknologi. Di saat yang sama pandemik COVID-19 melanda dunia, yang juga menuntut perubahan norma," kata Lestari Moerdijat, seperti yang dilansir dari Antara, Senin (9/11/2020).

Hal itu disampaikannya dalam acara Temu Tokoh Nasional, di hadapan civitas akademika Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim, Malang, Jawa Timur dan Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Negeri Surabaya (Unesa) Jawa Timur yang dilaksanakan secara daring, Sabtu (7/11/2020) dan Minggu (8/11/2020).

Baca juga: Airlangga Harap Kepemimpinan Biden Bawa Ketenangan di Indo-Pasifik

Wanita yang kerap disapa Rerie itu juga menegaskan bahwa untuk mengantisipasi berbagai perubahan yang terjadi generasi muda sejak dini harus memiliki keterampilan dan meningkatkan kemampuan agar mampu menjawab tantangan.

Ia menilai hal yang diperlukan anak muda saat ini adalah semangat persatuan, gotong-royong dan solidaritas agar bisa keluar dari krisis kesehatan dan ekonomi akibat pandemik.

"Amplifikasi nilai-nilai Pancasila harus selalu dilakukan agar kita mampu merekatkan kebersamaan dalam mengendalikan penyebaran COVID-19 di Tanah Air," ujarnya.

"Gali kreativitas dan tingkatkan kapasitas diri agar bisa memenangi persaingan yang sarat perubahan di berbagai bidang di masa datang," ucap dia.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X