The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Luhut Targetkan 2 Juta Data Covid-19 yang Belum Dientry Selesai Pertengahan Februari
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan. (photo/Instagram/@luhut.pandjaitan)
News

Luhut Targetkan 2 Juta Data Covid-19 yang Belum Dientry Selesai Pertengahan Februari

Jumat, 05 Februari 2021 18:29 WIB 05 Februari 2021, 18:29 WIB

INDOZONE.ID - Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, mengungkapkan pemerintah sedang menyelesaikan data kasus Covid-19 antara pusat dan daerah yang belum sepenuhnya terintegrasi.

Hal itu dikarenakan masih ada data yang pending, sehingga tak menutup kemungkinan terjadinya peningkatan kasus Corona dalam beberapa waktu ke depan.

"Saya laporkan juga, ada hampir 2 juta data atau mungkin lebih itu yang belum dientry. Dan itu akan berpengaruh pada positivity rate," ucap Luhut saat rapat dengan Wamenkes Dante Saksono, ahli kesehatan, dan epidemiolog secara virtual pada Kamis (4/2) kemarin.

Terkait data yang belum terintegrasi ini, Luhut menargetkan selesai dalam dua pekan atau pertengahan Februari 2021. Proses ini juga dilakukan pada aplikasi Peduli Lindungi yang dibuat Kominfo.

"Pak Wamenkes, jadi Anda harus lihat bahwa data yang dientry di daerah dengan apa yang di pusat itu beda. Sekarang berharap lagi diproses, 2 juta data kurang lebih ini kita harap bisa selesaikan dalam 2 minggu ke depan. Dan saya harap positivity rate, saya kira berubah dari angka yang ada sekarang," jelas Luhut.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median
JOIN US
JOIN US