Jangan Tertipu Wajahnya, Viral Ibu Dibotaki Ditangkap Warga Aceh Ternyata Sindikat Pencuri

- Kamis, 18 Juni 2020 | 15:02 WIB
Pelaku pencurian, Juliana (36) merupakan bagian dari sindikat. (Istimewa)
Pelaku pencurian, Juliana (36) merupakan bagian dari sindikat. (Istimewa)

Seorang wanita tertangkap basah di Ulee Glee, Pidie Jaya, Provinisi Aceh yang dituduh mencuri lalu dipersekusi dan rambutnya dipotong merupakan sindikat pelaku pencurian antar provinsi.

"Iya itu benar, dipotong (rambutnya) oleh yang mengamankan pelaku. Pelaku merupakan spesialis pencurian antara provinsi," kata Kapolres Pidie Jaya, AKBP Musbagh Ni'am SAg SH seperti yang dihubungi Indozone.id, Kamis (18/6/2020).

Tersangka Juliana (36) warga Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut) tersebut, terang Ni’am, sudah melakukan aksi pencurian sejak 2001 silam dan masih aktif hingga saat ini.

Ia melakukan aksinya dengan modus melakukan perampasan barang saat korban lengah.

Menurut Musbagh Ni'am informasi itu didapat berdasarkan hasil pemeriksaan pelaku juga telah melakukan aksi yang sama di beberapa provinsi, termasuk di Pekanbaru Riau, Sumatera Utara dan di Aceh, pelaku sudah melakukan aksi yang sama di 15 lokasi.

Masing-masing di Aceh Utara, pelaku berhasil menggasak uang korbannya Rp 10 juta dan 2 handphone. Di Lhokseumawe 2 HP, Bieruen 2 HP, Kota Banda Aceh 2 HP dan uang Rp 3 juta.

"Di Pidie Jaya ada dua tempat pertama berhasil dapat uang Rp 1,5 juta dan kedua Rp 13 juta. Di sini lah pelaku ketangkap sama warga," kata Kapolres.

Di tempat inilah, Ulee Glee pelaku tepergok oleh warga yang kemudian melakukan persekusi. Mereka kesal dengan aksi wanita itu lalu menangkapnya, kemudian melakukan persekusi dengan memotong rambut pelaku.

Dari sini, warga kemudian menghubungi polisi lalu diamankan ke polsek Ulee Glee.

Viral video aksi main hakim sendiri

Aksi main hakim sendiri terjadi pada seorang ibu yang dituduh mencuri rambutnya dibotak jadi viral di media sosial terjadi di Ulee Glee, Pidie Jaya, Aceh.

Tampak dalam video yang beredar beberapa orang pria mengelilingi seorang wanita dengan paksa membuka paksa jilbab dan memotong rambutnya.

Saat dituduh mencuri wanita itu hanya diam saja dia lalu berteriak histeris saat pria yang ada didekatnya mulai memotong rambutnya.

"Kejadian di Ulee Glee, Pidie Jaya, Aceh, 17.06.2020 Seorang ibu yang diduga mencuri dihakimi masa dan dipotong paksa rambutnya. Semoga ada keadilan hukum bagi si ibu," tulis akun Twitter Kondektur Bus.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X