Polisi Sita Parang, Tombak, Golok hingga Bambu Runcing di Markas John Kei

- Senin, 22 Juni 2020 | 09:43 WIB
John Kei. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)
John Kei. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Aparat kepolisian menangkap puluhan orang anggota kelompok John Kei di Perumahan Titian Indah Blok M, Medan Satria, Kota Bekasi, Minggu (21/6/2020) malam. Sebelumnya, polisi sempat mengeluarkan puluhan tembakan peringatan.

Direskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat mengatakan, pihaknya mengamankan sejumlah barang bukti senjata tajam dari lokasi penangkapan.

"Cukup banyak barang buktinya antara lain tombak, parang, golok, hingga bambu runcing," ucapnya seperti dilansir dari Antara, Senin (22/6/2020).

Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari membenarkan adanya penangkapan itu. 

Baca juga: Detik-detik Polisi Tangkap Puluhan Anggota Kelompok Jhon Kei di Bekasi

"Diduga terkait kejadian tadi siang di Jakarta dan Tangerang. Polda yang melakukan penangkapan langsung," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, media sosial dihebohkan dengan aksi penyerangan sekaligus penembakan segeromboan orang tak dikenal dengan menggunakan topeng di perumahan Green Lake City, Tangerang, Minggu (21/6/2020).

Dalam beberapa video yang beredar, awalnya sekelompok orang tersebut menyambangi salah satu rumah di perumahan tersebut. Dengan membawa senjata tajam, orang-orang tak dikenal itu masuk dan membuat keributan.

Sementara dalam video lainnya, terlihat kelompok tersebut berhasil melarikan diri dengan menggunakan mobil dan menabrakan pintu pagar perumahan dan melukai seorang satpam.

Artikel menarik lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X