Terkait Penipuan Warisan, Keponakan Gugat Presiden Trump Sekeluarga

- Sabtu, 26 September 2020 | 18:42 WIB
Donald Trump. (Photo/REUTERS/Tom Brenner)
Donald Trump. (Photo/REUTERS/Tom Brenner)

Keponakan Donald Trump, Mary Trump pada Kamis (24/9/2020) menggugat Presiden Amerika Serikat (AS) dengan tuduhan bahwa Donald dan beberapa anggota keluarganya menipu dirinya terkait warisan senilai puluhan juta dolar AS.

Di samping itu, Mary yang merupakan ahli psikologi menulis buku memoar yang menggambarkan sisi buruk dari Donald Trump.

Dalam gugatan itu, Mary menyebut Donald Trump, kakak perempuan Donald, Maryanne Trump Barry, dan adik laki-laki Donald, Robet Trump, melakukan "penipuan dan pelanggaran dengan sewenang-wenang."

Seperti yang diketahui, Robert Trump meninggal pada Agustus tahun ini. Dan di sisi lain, Mary menuduh Trump bersaudara menguasai kerajaan properti yang dibangun oleh ayah mereka, Fred Trump Sr, dan mengeksploitasi peninggalan itu untuk memperkaya diri mereka sendiri. Sementara Fred Trump Sr meninggal pada 1999.

"Penipuan bukan hanya bisnis keluarga-tetapi cara hidup," menurut dokumen pengaduan yang diajukan di pengadilan Negara Bagian New York di Manhattan, dilansir dari Reuters, Sabtu (26/9/2020).

Terkait tuduhan itu, Jay Sekulow, pengacara Donald Trump belum memberikan tanggapan. Juru bicara Gedung Putih Kayleigh McEnany justru memberikan tanggapan lain.

"Satu-satunya yang melakukan penipuan dalam hal ini adalah Mary Trump, dia merekam salah satu kerabatnya dan dia benar-benar mendiskreditkan dirinya sendiri," katanya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X