The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

AHY: Bangsa Indonesia Pernah Lewati Krisis Karena Kebersamaan
Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (Photo/Instagram/@agusyudhoyono)
News

AHY: Bangsa Indonesia Pernah Lewati Krisis Karena Kebersamaan

Saya yakin bahwa sekarang pun kita bisa melakukan hal yang sama.

Sabtu, 26 September 2020 00:25 WIB 26 September 2020, 00:25 WIB

INDOZONE.ID - Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengingatkan bahwa Bangsa Indonesia pernah melewati rangkaian krisis masa lampau karena teguh memegang kebersamaan.

"Keluarnya Indonesia dari krisis ekonomi global, tahun 2008, adalah karena bersatunya kita untuk mengatasi krisis itu, bersama- sama. Ada kesatuan komando, dan kerja sama yang baik, mulai dari pemerintah pusat, pemerintah daerah, para ekonom, para pelaku dunia usaha baik besar maupun kalangan UMKM, serta dukungan seluruh masyarakat," ujar AHY, dilansir dari Antara, Jumat (25/6/2020).

AHY menilai yang terjadi 12 tahun silam memiliki dampak yang sama dengan krisis saat ini, yaitu krisis ekonomi global. Kendati memang ada perbedaan dari segi faktor penyebab.

Ia juga mengatakan saat itu Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono berhasil memimpin melewati krisis 2008 melalui keep buying strategy, sehingga Indonesia bisa menahan jatuh bebasnya demand agar bisnis tetap bisa bergerak.

"Saat itu pemerintah juga menggelontorkan bantuan langsung tunai bagi masyarakat miskin dan kurang mampu, sehingga mereka masih bisa memenuhi kebutuhan sehari-harinya," kata AHY.

"Saya yakin bahwa sekarang pun kita bisa melakukan hal yang sama. Kuncinya adalah kebersamaan. Sebagaimana orang bijak mengatakan kalau ingin cepat, lakukan sendiri. Tetapi kalau ingin sukses, lakukan bersama-sama," tambahnya.

AHY mengatakan hal itu semestinya mendapatkan perhatian dan bantuan, baik dari negara, pemerintah maupun masyarakat yang lebih mampu.

"Dalam kesempatan ini izinkan saya mengajak para kader dan keluarga besar Demokrat perlu saling berbagi rasa dan empati," jelasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
M. Rio Fani
Kana

Kana

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US