The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kabar Baik, Lebih dari 72% Pasien Covid-19 di Indonesia Sembuh
Petugas Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Selatan menunjukkan peti mati dengan menggunakan APD saat sosialisasi bahaya COVID-19 di depan TPU Tanah Kusir, Jakarta, Jumat (22/5/2020). (INDOZONE/Arya Manggala)
News

Kabar Baik, Lebih dari 72% Pasien Covid-19 di Indonesia Sembuh

Ada kemajuan.

Senin, 21 September 2020 18:10 WIB 21 September 2020, 18:10 WIB

INDOZONE.ID - Pemerintah terus berupaya untuk menekan angka penularan Covid-19 dengan berbagai kebijakan. Berdasarkan laporan resmi pemerintah jumlah kesembuhan pasien Covid-19 terus mengalami peningkatan. Hal ini menumbuhkan optimisme dalam penanganan kasus Covid-19 ke depan.

Juru Bicara Pemerintah Dokter Reisa Broto Asmoro mengatakan, sejak Maret 2020 lalu, jumlah pasien yang sembuh terus meningkat. Ada perkembangan yang baik untuk kesembuhan pasien Covid-19 yang signifikan pada minggu lalu. Sehingga, total kesembuhan kini menjadi 180.797 orang.

"Minggu lalu ada perkembangan yang baik dalam penanganan Covid-19. Jumlah kesembuhan dalam satu hari pernah mencapai lebih dari 4 ribu pasien.Total jumlah pasien sembuh sejak Maret 2020 hingga saat ini, sudah lebih dari 180 ribu orang. Artinya lebih dari 72% pasien positif covid-19 di Indonesia sembuh," kata Dokter Reisa di Jakarta, Senin (21/9/2020).

Ia melanjutkan adanya peningkatan kesembuhan pada hari ini, dimana total pasien sembuh mencapai 3.470 pasien, sehingga menjadi kemajuan yang baik bagi tenaga kesehatan untuk terus bekerja melayani dan menyembuhkan pasien yang masih berkutat dengan Covid-19.

"Untuk hari ini, jumlah total pasien sembuh Covid-19 bertambah 3.470 pasien, jumlah kasus selesai isolasi di pekan ketiga september meningkat dibanding pekan sebelumnya. Ini berarti terapi yang dikembangkan oleh para tenaga medis di Indonesia efektif untuk pasien," tuturnya.

Ia mengimbau agar kasus kesembuhan ini menyemangati seluruh masyarakat Indonesia agar tetap dan tidak pernah lengah menerapkan 3M yakni menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak untuk memutus mata rantai penularan penyakit corona.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US