Meski Masih Pandemi, Korea Selatan Tetap Gelar Sirkus Secara Daring dan Gratis

- Senin, 21 September 2020 | 22:22 WIB
Ilustrasi sirkus. (Photo/Ilustrasi/Pexels)
Ilustrasi sirkus. (Photo/Ilustrasi/Pexels)

Meski saat ini situasi global masih dikhawatirkan dengan Pandemi Covid-19, namun warga Korea Selatan tetap nekat pergi menyaksikan pertunjukan sirkus tahunan. Walaupun begitu, kali ini pelaksanaan sirkus tahunan itu dilakukan dengan sistem yang berbeda.

Dilansir dari The Straits Times, Senin (21/9/2020), sirkus tahunan itu yang biasanya dilaksanakan pada bulan Mei kini terpaksa dilaksanakan pada September mendatang.

"Seni pertunjukan sangat penting bahkan selama pandemi," kata Cho Beong-hee, manajer Pusat Kreasi Seni Jalanan Seoul, Senin (21/9/2020).

"Jadi kami mendapatkan ide yang berbeda untuk mencoba membuat acara inidan opsi drive-in dipilih karena dianggap sebagai ide yang paling aman." jelas Cho.

Nantinya pagelaran itu akan memungkinkan 30 mobil untuk parkir di depan panggung. Tak hanya itu, pertunjukkan juga akan disiarkan secara online dan gratis. Minimnya interaksi dengan penonton menjadi tantangan baru bagi para pengisi acara.

"Saya harus membayangkan ulang dan memikirkan kembali cara-cara baru untuk melakukan penampilan saya," kata Lee Sung-hyung, seorang pemain sirkus.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X