The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Wih! Uji Klinis III Avigan Tebukti Efektif Obati Pasien COVID-19
Produk herbal Avigan. (Photo/REUTERS/Issei Kato)
News

Wih! Uji Klinis III Avigan Tebukti Efektif Obati Pasien COVID-19

Saham perusahaan meningkat.

Kamis, 24 September 2020 00:22 WIB 24 September 2020, 00:22 WIB

INDOZONE.ID - Fujifilm Holdings Corp mengumumkan bahwa uji klinis tahap III calon obat COVID-19, Avigan dapat mempercepat pemulihan pasien yang tidak menunjukkan gejala sakit parah.

Perusahaan itu pun terus optimis bahwa Avigan nantinya akan mendapatkan izin pakai dari Pemerintah Jepang. Selain itu, Avigan juga telah melibatkan 156 pasien di Jepang yang menjadi subjek untuk penelitian uji klinis tersebut.

Dari hasil tes, menunjukkan pasien yang meminum Avigan pulih setelah 11,9 hari, sementara pasien yang tidak meminum obat itu sembuh setelah 14,7 hari.

Fujifilm Toyama Chemical yang merupakan anak dari perusahaan Fujifilm mengumumkan kabar baik tersebut dan menyebutkan bahwa data statistik dari hasil uji coba cukup efektif. Setelah pengumuman itu disampaikan, saham Fujifilm naik lebih dari empat persen, angka tertinggi dalam empat bulan terakhir, di pasar saham Tokyo.

Pemerintah meminta Fujifilm untuk menambah persediaan Avigan tiga kali lipat. Obat itu telah mendapatkan izin pakai untuk obat flu. Jepang juga bersedia menyumbangkan Avigan untuk negara lain apabila diminta.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
M. Rio Fani
Kana

Kana

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer
JOIN US
JOIN US