The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Dua Bule Terlibat Narkoba Diduga Diperlakuan Istimewa di Bali, Kamarnya Ber-AC dan Ada TV
Aaron asal Australia (kiri) dan Collum asal Inggirs (32) ditangkap karena kasus narkoba. (Istimewa)
News

Dua Bule Terlibat Narkoba Diduga Diperlakuan Istimewa di Bali, Kamarnya Ber-AC dan Ada TV

Selasa, 22 September 2020 11:55 WIB 22 September 2020, 11:55 WIB

INDOZONE.ID - Dua pria warga negara asing (WNA) berkulit putih (bule) yang terlibat kasus penyalahgunaan narkoba, diduga mendapat perlakukan istimewa oleh aparat kepolisian di Denpasar Bali.

Dua pria bule itu adalah Aaron Wayne Cole (24 tahun) asal Australia dan juga Collum Park (32 tahun) asal Inggris. 

Dikutip dari akun Instagram @denpasar.viral, Aaron dan Collum diduga tidak ditahan di dalam sel tahanan layaknya tahanan narkoba pada umumnya. Mereka justru ditempatkan di ruangan khusus rehabilitasi di RS Bhayangkara Trijata Polda Bali. 

Berdasarkan informasi yang terhimpun, kamar yang mereka tempati diduga sangat bersih dan nyaman. Ruangan itu juga dilengkapi AC, televisi, serta kamar mandi yang bersih dan nyaman.

Seorang sumber yang tidak disebutkan identitasnya menyebutkan, mereka ditempatkan di lantai 2 rumah sakit dan dijaga oleh petugas tahanan.

Petugas itu enggan memberi keterangan lebih lanjut terkait proses hukum yang dijalani dua pria bule itu. Ia mengaku, sebagai petugas, hanya memberikan perawatan sesuai keluhan klien, yang dalam hal ini, dua pria bule itu menjalani rehabilitasi sebagaimana mestinya.

Direktur Reserse Narkoba Polda Bali Kombes Muhamad Kosin mengaku bahwa kasus yang menjerat dua bule itu akan tetap dilanjutkan.

Adapun Collum dan Aaron awalnya ditahan oleh Polresta Denpasar sebelum kasusnya dilimpahkan ke Polda Bali. Aaron ditangkap lebih dulu pada 2 September 2020 di jalan Nakula Dipta Villa Nomor 2 Seminyak, Kecamatan Kuta, Badun. Dari penangkapan Aaron, polisi lantas menangkap Collum dari hasil pengembangan kasus.

Dari Collum, polisi mengamankan barang bukti berupa sebelas paket sabu-sabu seberat 11,4 gram. Sedangkan dari Aaron, polisi menyita 15 butir pil ekstasi.

Artikel Menarik Lainnya:

Abul Muamar
Abul Muamar

Abul Muamar

Editor
JOIN US
JOIN US