Ketua Fraksi PKS DPR RI Beri Dukungan TP3 Dalam Mengawal Kasus Penembakan Laskar FPI

- Selasa, 30 Maret 2021 | 18:58 WIB
Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini (baju batik kuning) menerima audiensi Tim Pengawal Peristiwa Pembunuhan (TP3) Enam Laskar FPI, di Kompleks Parlemen, Jakarta (Istimewa)
Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini (baju batik kuning) menerima audiensi Tim Pengawal Peristiwa Pembunuhan (TP3) Enam Laskar FPI, di Kompleks Parlemen, Jakarta (Istimewa)

Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini menyebut pihaknya akan berkomitmen untuk terus memperjuangkan keadilan di Indonesia, bukan hanya dalam kasus enam Laskar FPI tapi juga seluruh kasus ketidakadilan yang terjadi.

Oleh karena itu, ia mengatakan fraksinya mendukung langkah Tim Pengawal Peristiwa Pembunuhan (TP3) Enam Laskar FPI untuk mendapatkan keadilan.

Hal itu diungkapkannya saat menerima audiensi delegasi TP3 Enam Laskar FPI di Ruang Rapat Fraksi PKS DPR RI, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (30/3/2021).

"Jika supremasi hukum hanya tajam ke bawah dan tumpul ke atas maka keadilan sedang tercabik-cabik. katanya.

Selain itu, Jazuli menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada TP3 yang benar-benar serius menyelidiki, mengumpulkan bukti-bukti dan memperjuangkan keadilan di Indonesia terutama dalam kasus wafatnya 6 Anggota Laskar FPI.

Menurut dia, data-data yang disampaikan menjadi amunisi yang kuat bagi Fraksi PKS untuk menyuarakan aspirasi tersebut di parlemen sesuai dengan kewenangan yang diberikan oleh konstitusi.

"Fraksi PKS akan melakukan langkah-langkah politik konstitusional untuk menindaklanjuti aspirasi TP3 Enam Laskar FPI," ujarnya.

Pertama menurut dia, Fraksi PKS akan berkirim surat kepada Komnas HAM untuk mendapat masukan objektif termasuk meminta tanggapan atas masukan publik yang disampaikan TP3.

Jazuli mengatakan, kedua, F-PKS telah membentuk tim investigasi melalui anggota di Komisi III DPR RI dan sesuai aspirasi, Fraksi PKS akan mengusulkan Pansus Hak Angket untuk menyelidiki kasus ini agar keadilan benar-benar tegak.

"Fraksi PKS meminta agar aspirasi disampaikan juga kepada Fraksi-Fraksi di DPR karena ini kepentingan kita semua untuk menegakkan keadilan kepada warga negara yang dilindungi hak asasinya," katanya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X